Vettel Tidak Peduli Rekornya Dipatahkan Share this
F1
Mode baca

Vettel Tidak Peduli Rekornya Dipatahkan

Denny Basudewa
pada 20 Mei 2016

MONACO - Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengaku tidak peduli rekornya dipatahkan akhir pekan lalu. Seperti diketahui, rekor Vettel sebagai pembalap F1 termuda yang berhasil memenangkan balapan dipatahkan oleh Max Verstappen.

Vettel menjuarai balapan untuk pertama kalinya saat berusia 21 tahun 73 hari. Sedangkan Verstappen melintasi garis finis di posisi pertama di F1 GP Spanyol saat berumur 18 tahun 228 hari. Putra dari mantan pebalap F1 Jos Verstappen ini memulai karirnya sebagai pembalap ‘jet darat’ sejak umur 17 tahun.

“Rekor ada untuk dipecahkan. Saya sangat senang ketika memenangkan balapan pertama saya, ketika itu saya tidak peduli apakah saya berusia 20 atau 25 karena saya pikir itu tidak penting. Jika Anda cukup cepat berada untuk berada di sini, maka Anda akan segera berada di sini (F1).

Vettel Tidak Peduli Rekornya Dipatahkan Vettel Berjalan di Paddock

“Anda bisa lama berada di sini semau Anda dan tidak peduli apakah berumur 18 atau. Saya pikir Michael tetap membalap hingga dia berusia 43?,” jelas Vettel.

Pemilik empat gelar juara dunia F1 ini terus membandingkan dirinya dengan pembalap legenda F1 lainnya. Pembalap berusia 28 tahun tersebut kerap menjadi sorotan karena kurang mengkilap bersama tim berlogo Kuda Jingkrak sejak bergabung pada awal musim 2015.

“Saya bertemu Stirling Moss beberapa minggu lalu, sayangnya dia hanya menjadi pembalap hingga usia 30-an tapi saya pikir dia bisa balap hingga umur 50-an. Jelas mobil masa kini lebih mudah dikendarai daripada ketika saya baru memulai karir, tapi saya pikir ini tidak bisa diperdebatkan,” lanjutnya.

Vettel dan Verstappen memulai karir sebagai pembalap tim Torro-Rosso. Kemenangan perdana yang diraih Verstappen beberapa waktu lalu, disebut-sebut berkah dari tersingkirnya duo pembalap Mercedes. Prestasi pembalap Belanda tersebut semakin mentereng karena dirinya baru mendebut di tim Red Bull Racing. [Dew/Ikh]


Komentar