Vestappen Asapi Hamilton di F1 Sepang 2017 Share this
F1
Mode baca

Vestappen Asapi Hamilton di F1 Sepang 2017

Adi Hidayat
pada 01 Oktober 2017

SEPANG – Setelah beberapa kali gagal finish, Max Verstappen dari Red Bull Racing akhirnya merasakan kembali manisnya memenangkan seri balapan F1. Ia berhasil menjadi pembalap tercepat di F1 Sepang 2017.

Verstappen berhasil menyelesaikan balapan dengan catatan waktu satu jam 30 menit dan 1,290 detik. Waktu tersebut lebih cepat 12,8 detik dibanding Lewis Hamilton dari Mercedes yang meraih posisi kedua 22,5 detik lebih cepat ketimbang peringkat ketiga, Daniel Ricciardo dari Red Bull.

Sementara itu Sebastian Vettel dari Ferrari yang start di posisi paling belakang berhasil mencuri perhatian penonton kali ini, Ia berhasil memperbaiki posisinya dan finish di posisi keempat. Sementara posisi kelima ditempati oleh Valteri Bottas dari Mercedes.

Hasil ini tidak mengubah posisi klasmen di tiga besar. Hamilton masih kokoh sebagai pemuncak klasmen dengan perolehan angka

Jalannya Verstappen dalam meraih kemenangan sebenarnya tidak bisa dikatakan mudah. Pasalnya, Ia harus menunggu empat lap sebelum akhirnya berhasil menyalip pimpinan balapan yaitu Hamilton. Hamilton sendiri sebenarnya berhasil memimpin balapan karena berhasil meraih posisi start pertama dan memanfaatkannya dengan baik. Sayang, kali ini Mercedes tidak dalam kondisi terbaik. Di belakang mereka, Vettel merangsek ke posisi ke-11.

Pada lap 9, giliran Ricciardo yang mempercundangi pembalap Mercedes, Bottas untuk duduk di posisi tiga besar. Sementara itu Vettel masih merangsek ke depan dan berhasil memperbaiki posisinya berkat mulai masuknya para pembalap di depannya ke pit. Pada lap 21, Ia berhasil meraih posisi kelima dan bersaing dengan Bottas.

Lap ke 30, posisi lima besar adalah Verstappen, Hamilton, Ricciardo, Vettel dan Bottas. Hasil ini pun tidak berubah hingga akhir balapan. Meski demikian, Vettel sempat berusaha untuk merebut posisi ketiga namun sayangnya hal tersebut gagal terjadi. [Adi/Ikh]


Komentar