Vespa Elettrica Masuk Jalur Produksi Share this
Berita Motor
Mode baca

Vespa Elettrica Masuk Jalur Produksi

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 08 November 2017

Foto: Vespa Elettrica Masuk Jalur Produksi

MILAN - Vespa Elettrica akan diproduksi di Pontedera, salah satu kota di Italia. Dari markas Piaggio Group itu, motor akan didistribusikan ke sejumlah negara potensial pada 2018.

Rencana produksi Vespa Elettrica di pabrik Piaggio membawa angin segar kepada seluruh konsumen Vespa di dunia sekaligus membantah keraguan sejumlah pihak tentang produk sepedamotor itu.

Pengumuman produksi motor ramah lingkungan Vespa Elettrica dilakukan di EICMA 2017 (Milan Motor Show), atau tempat yang sama saat melakukan debut global skutik tersebut pada tahun lalu.

Klaim Vespa, Vespa Elettrica sangat stylish dan elegan hasil karya seni kontemporer dengan teknologi masa depan. Ini bukan sekedar skuter listrik yang hening dan ramah lingkungan. Maka sangatlah wajar jika Vespa Elettrica dianggap milestone kesuksesan Piaggio Group yang berdiri sejak 1884.

Vespa Elettrica hidup menggunakan jubah Vespa Primavera. Skuter itu dilengkapi motor listrik bertenaga 2 kW (setara 2,6 Hp) dan ada fitur boost sebagai pendongkrak tenaga hingga 4 kW atau setara 5,3 Hp. Artinya ini setara dengan motor konvensional dengan mesin kapasitas 50cc.

Para insinyur membekalinya dengan baterai lithium-ion yang tidak memerlukan perawatan atau tindakan pencegahan khusus. Pengisiaan daya tersedia di bawah jok cukup menghubungkan steker ke stop kontak listrik instalasi rumah atau stasiun pengisian motor listrik.

Baterainya bisa charge dari kosong sampai penuh dengan waktu 4 jam. Ketika kapasitas baterai penuh, skuter mamp bergerak sejauh 100 km dengan kecepatan konstan 30 km.

Dengan spesifikasi itu dan maksimalnya fasilitas pendukung, tentu berkendara dengan Vespa Elettrica tidak terlalu khawatir. [Ikh]


Komentar