Vespa "Chihuahua" Hadir di Film Transformers: The Last Knight Share this

Vespa "Chihuahua" Hadir di Film Transformers: The Last Knight

Adi Hidayat
pada 03 Juli 2017

JAKARTA – Transformers: The Last Knights sudah resmi ditayangkan di Indonesia. Film action yang menyajikan pertarungan antar robot alien dari awal hingga akhir ini disebut-sebut sebagai film terakhir Transformers.

Cukup menarik yaitu kehadiran Vespa di film tersebut. Robot berkelir biru ini memanggil dirinya "Chihuahua". Ia cukup agresif membantu gadis berusia 14 tahun bersama Cade Yeager yang dibintangi oleh Mark Wahlberg dalam memerangi robot-robot jahat.

Dalam film ini, Optimus Prime masih sebagai pahlawan, Ia pergi ke planet asalnya, Cybertron tiba di tujuan. Sayangnya yang Ia temukan di planet asalnya tersebut adalah sebuah planet mati dan tidak berpenghuni.

Saat berputus asa, Ia pun dihampiri oleh penciptanya yaitu Quintessa, si pencipta (The Creator). Quintessa pun memberikan tugas Optimus Prime untuk kembali menghidupkan planetnya. Caranya adalah dengan menemukan artefak yang ada di bumi sejak ribuan tahun lalu.

Sementara itu di Bumi, para Autobots kini hidupnya sengsara. Autobots dianggap sebagai musuh manusia Bumi yang memiliki kemampuan untuk menghancurkan manusia. Kondisi tersebut membuat Autobots diburu di berbagai negara.

Untuk itu, Cade Yeager berusaha melindungi para Autobots dengan beragam cara. Namun suatu ketika, lokasi persembunyiannya ketahuan oleh pemerintah. Saat sedang berada dalam kondisi yang tidak menentu, Sir Edmund Burton (Anthony Hopkins) hadir untuk membantu Yeager sekaligus memberi misi untuk menyelamatkan Bumi.

Misi tersebut pun memberi kesempatan Cade Yeager untuk bertemu dengan Vivian Wembley (Laura Haddock), seorang prosefor dari Oxford University. Misi tersebut harus diselesaikan tepat waktu untuk menghindari akhir dari Bumi.

Salah satu hal menarik adalah dalam film ini Optimus Prime justru mendapat peran yang tidak sebesar biasanya. Selain menjadi jahat, peran Optimus Prime seakan tergantikan oleh Bumblebee yang mendapat peran lebih banyak.

Selain itu, biasanya film Transformer lebih didominasi oleh mobil-mobil Amerika Serikat, namun di film ini beberapa mobil Eropa cukup mendapat banyak peran. Lamborghini hingga Piaggio mendapat tempat tersendiri di film ini.

Sementara Autobots Piaggio yang diberi nama Sqweeks hanya muncul sedikit. Meski hanya sedikit, namun perannya cukup penting karena menjadi ‘hiburan’ di tengah-tengah adegan action yang hadir sejak awal film. Sqweeks pun berhasil menjadi karakter jagoan yang membantu dalam menyelamatkan Bumi di akhir-akhir pertarungan. [Adi/Ikh]


Komentar