Vega Sabet Miss Auto Show GIIAS 2016 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Vega Sabet Miss Auto Show GIIAS 2016

Denny Basudewa
pada 21 Agustus 2016

Foto: Vega didampingi Dirjen Kemenperin dan Ketua Umum Gaikindo

TANGERANG – Vega Bellatrix yang mewakili PT Toyota-Astra Motor (TAM) terpilih sebagai Miss Auto World 2016.

Setelah melewati tahap seleksi oleh dewan juri, Vega berhasil mengalahkan enam finalis lainnya. Cewek kelahiran 21 tahun silam tersebut mengatakan dirinya tidak menyangka dapat memenangkan kontes kecantikan pameran otomotif tersebut.

“Awalnya saya tidak menyangka bisa menang karena saingannya cukup berat. Tapi saya senang bisa menang dan tidak lupa saya juga mau mengucapkan terima kasih buat GIIAS yang telah memilih saya jadi Miss Auto Show 2016,” kata Vega.

Perjalanan Vega untuk menjadi Miss Auto Show 2016 cukup panjang. Dari sekian banyak usher yang meramaikan pameran otomotif kelas dunia tersebut, Vega berhasil masuk ke dalam 30 besar. Kemudian kontes kecantikan tersebut berlanjut untuk memilih 15 besar peserta terbaik.

Miss Auto Vega Bellatrix Sabet gelar Miss Auto Show 2016

Meskipun menjadi usher merupakan pengalaman pertamanya, namun gadis yang masih terdaftar di salah satu universitas ternama di Jakarta tersebut terus melanjutkan langkahnya ke babak final. Vega sendiri mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga dengan mengikuti Miss Auto Show 2016.

“Selain kenal banyak orang baru, saya juga bisa memperkaya wawasan tentang otomotif. Di sini, saya tidak hanya belajar tentang Toyota saja, tapi brand lainnya. Jadi ketika ditanya tentang brand lain saya juga bisa jawab,” jelasnya. Menurutnya Toyota adalah brand yag luar biasa. Terlebih model FCV Plus yang membuatnya kepincut.

Fitur-fitur dan teknologi yang diusung mobil ramah lingkungan tersebut membuat Vega terkagum-kagum. “Menurut saya Toyota FCV Plus itu sangat keren. Selain ramah lingkungan, mobil ini juga bisa menjadi pembangkit tenaga listrik rumah. Tidak hanya satu rumah tapi sampai 15,” lanjutnya.

Pemilik tinggi badan 166 cm ini mengatakan bahwa hadiah yang didapatnya dari kontes keantikan tersebut akan dimanfaatkan untuk melanjutkan studi S2nya kelak. Dirinya sadar bahwa pendidikan adalah hal yang utama.

Tawaran fee yang cukup besar untuk menjadi usher di GIIAS 2016, menjadi salah satu alasan terbesarnya. Berdoa menjadi modal utama bagi Vega mau menjalani profesi tersebut. Meskipun mengidolakan Toyota FCV Plus, Ia juga menyukai produk baru Toyota yakni Calya. [Dew/Ikh]


Komentar