Vedecom dan Perusahaan Startup Israel Kembangkan Mobil Otonom Share this

Vedecom dan Perusahaan Startup Israel Kembangkan Mobil Otonom

Adi Hidayat
pada 19 Juni 2017

Foto: Vedecom dan Karamba Security jalin kerjasama

JERUSALEM - Perusahaan startup asal Israel, Karamba Security dan perusahaan teknologi asal Eropa, Vedecom mengumumkan kerjasama mengembangkan mobil otonom hari ini Senin (19/6/2017).

Mereka bermitra dalam mengembangkan mobil otonom sepenuhnya yang akan digunakan untuk penggunaan mobil otonom di kota-kota tertentu di Eropa dimulai tahun depan.

Vedecom Tech mengatakan, bahwa kendaraan murni otonom akan diluncurkan untuk penggunaan komersial mulai 2018 di kota-kota besar Prancis, Jerman, Italia, Portugal dan Belanda.

"Ini menandai produksi pertama industri dari cyberattack-secured, mobil yang tersedia secara komersial," kata perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan. Vedecom Tech adalah anak perusahaan komersial Vedecom Public Foundation, yang beranggotakan Renault, Peugeot dan Valeo.

David Barzilai, CEO Karamba mengatakan, kendaraan pertama murni otonom akan dikerahkan di Versaille yang sudah tersedia jalur khusus sepanjang 7 km. Kendaraan tersebut rencananya didesain baru untuk kebutuhan wisatawan, dan akan menjadi pilot project untuk kendaraan masa depan (mobil otonom).

Kendaraan otonom sepenuhnya diharapkan bisa tersedia secara luas setelah 2021, meski kedua perusahaan sudah menawarkan berbagai sistem bantuan pengemudi mobil semi otonom, seperti teknologi Autopilot milik Tesla. [Ikh/Ikh]

Sumber: Reuters


Komentar