Valkyrie Nama Resmi Hypercar Terbaru Aston Martin Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Valkyrie Nama Resmi Hypercar Terbaru Aston Martin

Denny Basudewa
pada 07 Maret 2017

Foto: Hypercar Terbaru Aston Martin

GAYDON – Proyek kerjasama Aston Martin dan Red Bull dalam mengembangkan hypercar dinamakan Valkyrie.

Proyek bersama yang awalnya diberi nama AM-RB 001, akhirnya memilih nama Valkyrie demi mempertahankan tradisi kendaraan Aston Martin yang menggunakan huruf depan V.  Aston Martin Vantage contohnya, supercar satu ini pertama kali diluncurkan pada 1951 dan terus berkembang hingga saat ini.

Selain Vantage, Aston Martin juga memberikan nama diawali dengan huruf V pada model Virage, Vanquish dan Vulcan. Setelah tujuh dekade sejak kali pertama Vantage diluncurkan, Aston Martin Valkyrie hadir sebagai hypercar unik dan membawa konsumen ke level berbeda.

“Nama-nama model Aston Martin mempunyai arti yang mendalam. Kami perlu nama yang menggairahkan dan membangkitkan gairah pemiliknya. Kami memberikan nama Valkyrie guna mempertahankan sejarah yang telah terukir selama 104 tahun lamanya,” ujar Aston Martin Chief Creative Officer, Marek Reichman.

Menurutnya, Aston Martin Valyrie mempunyai makna yang luar biasa sebagai sebuah kendaraan. Mobil ini adalah hypercar tanpa kompromi dan meninggalkan seluruh kompetitor di belakang. Nama Valkyrie sendiri memiliki makna konotasi kekuasaan dan kehormatan.

Sementara dalam mitologi kuno, Valkyrie merupakan figur wanita pemberani yang hidup dan matinya hanya untuk peperangan. Aston Martin Valkyrie sendiri merupakan bukti nyata dari teknologi modern yang dipadukan dengan ekspresi murni.

Dalam pengembangannya, Aston Martin tidak hanya menggandeng Red Bull. Mereka menunjuk anak perusahaan dalam proyek ini seperti AF Racing dan beberapa rekanan lainnya.

Menarik untuk menyaksikan kemampuan sesungguhnya mobil ini nantinya. Mengingat hypercar ini telah menyandang nama yang memiliki banyak arti dan begitu mendalam dan dibuat dengan riset yang sangat luar biasa oleh Aston Martin. [Dew/Ikh]


Komentar