Valentino Rossi Suka Jack Miller Share this
MotoGP
Mode baca

Valentino Rossi Suka Jack Miller

Syubhan Akib
pada 27 Juni 2016

ASSEN - Jack Miller meraih kemenangan tak terduga di MotoGP Assen 2016. Atas kemenangan tersebut, Valentino Rossi memberi semangat dan menegaskan  bahwa Miller pantas mendapatkan kemenangan tersebut.

Pada akhir pekan lalu itu Valentino Rossi mengalami nasib sial. Memulai balapan dari urutan kedua dan sempat memimpin perlombaan, The Doctor malah harus tersingkir karena mengalami kecelakaan.

Dan tak disangka-sangka, malah Jack Miller yang meraih kemenangan. Padahal dia sama sekali tidak diunggulkan.

“Kemenangan Jack adalah satu-satunya hal yang baik di hari ini untuk saya. Karena kami memiliki hubungan yang baik. Saya suka dia. Saya suka kalau dia minum (champagne) di boot (podium)!” kata Valentino Rossi.

Kemenangan Miller ini pula yang membuat lagu kebangsaan Australia berkumandang lagi. Terakhir kali lagu kebangsaan Australia terdengar adalah di Phillip Island pada 2012 ketika Casey Stoner memenangkan balapan.

Selain itu, kemenangan Miller ini membuat dirinya tercatat sebagai pembalap satelit pertama yang memenangkan balapan MotoGP sejak Toni Elias mencetak hasil serupa di Portugal pada tahun 2006.

“Rasa senang saya untuk dia. Dia layak untuk kemenangan itu setelah cedera di awal tahun. Dia adalah orang yang hebat dan saya pikir dia memiliki bakat yang bagus,” lugas juara dunia 9 kali itu.

“Dia mempertaruhkan banyak hal untuk pergi ke MotoGP. Saya tidak tahu apakah itu adalah pilihan yang tepat, dari sudut pandang saya, tetapi dengan kemenangan di Assen mungkin dia benar, dan saya salah!” tuntas The Doctor. [Syu/Ikh]


Komentar