Valentino Rossi Malu Karena Bikin Kesalahan Share this
MotoGP
Mode baca

Valentino Rossi Malu Karena Bikin Kesalahan

Indra Prabowo
pada 26 Juni 2016

ASSEN – MotoGP Belanda 2016 memang memberikan kejutan. Hujan deras membuat sejumlah pembalap terjatuh karena kehilangan grip dan balapan diistirahatkan ketika berjalan 14 putaran.

Dalam catatan kami, 7 pembalap mengalami kecelakaan, dan salah satunya pembalap senior Valentino Rossi.

Saat memimpin balapan setelah race direction mengijinkan lagi balapan dimulai, pembalap Yamaha tersebut tergelincir dan tidak bisa mengikuti lomba.

“Ini sangat memalukan mengingat kami mempunyai kecepatan dan tingkat daya saing sangat bagus. Kami bisa mendapatkan banyak nilai dan menggusur Jorge Lorenzo dari posisi kedua klasemen. Namun, saya membuat kesalahan. Di paruh kedua saya terlalu banyak menekan padahal saya sudah memiliki keuntungan yang baik,” terang VR46.

“Pada paruh kedua, saya menggunakan ban belakang lembut, di mana menyediakan pegangan  sangat baik, tapi sayangnya saya memasuki tikungan 10 terlalu cepat. Saya pikir saya memiliki kesempatan yang baik, tapi dengan kesalahan saya saya membuang banyak poin. Jarak, terutama dengan Marquez, cukup besar, tapi kami harus terus bekerja keras dan mencoba untuk menjadi kompetitif di waktu-waktu berikutnya,” tekad Valentino Rossi. [Idr]


Komentar