Unik, Koleksi Pakaian dari Serat Karbon Share this
Fashion
Mode baca

Unik, Koleksi Pakaian dari Serat Karbon

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 19 September 2016

Foto: Gaun berbahan karbon fiber dari Felder Felder

MUNICH - Felder Felder berkolaborasi dengan BMW untuk memproduksi pakaian dengan bahan serat karbon.

Felder Felder merupakan nama perusahaan busana terkemuka Daniela dan Annette Felder. Dalam rangka memperingati hari jadi ke-10 tahun, mereka membuat koleksi busana terbaru dari bahan yang tak biasa. Terinspirasi dari BMW i, anak kembar ini berhasil membuat "Carbon Dress" dengan menggunakan bahan serta karbon. Bahan ini tersimpan pada eksterior mobil listrik BMW.

Dalam keterangan resmi BMW, proses pembuatan gaun ini membutuhkan waktu sekitar 100 jam. Gaun ini sendiri memiliki tekstur unik karena menggunakan bahan tersebut. Anak kembar itu memastikan gaun sangat ringan, namun kuat dan tidak mudah rusak.

Jika dibandingkan dengan busana lain, gaun ini tampil lebih berani dan sangat berbeda jika disentuh. Gaun ini juga dipadukan dengan bahan lain sehingga terlihat sangat menarik.

Perpaduan yang sangat revolusioner di industri fashion. Sebab, bahan serta karbon ini belum banyak digunakan dalam industri fashion karena standar serta karbon yang dijadikan pakaian agak berbeda.

"Bahan serat karbon sangat istimewa dan tidak bisa disamakan dengan bahan yang pernah kami gunakan sebelumnya. Bahan ini memberikan kita kebebasan dalam membuat desain dan mendobrak pakem dunia fashion. Ini memberikan struktur luar biasa dan membuat tampilan sangat keren. Kami tidak sabar untuk dapat menunjukkan busana ini ke semua orang," tutur Daniela dan Annette Felder.

Koleksi busana terbaru dari Felder Felder mengangkat tema Rock n Roll dengan menggunakan motif cahaya listrik serta menggunakan bahan daur ulang dari hasil karya mereka selama satu dekade. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Unik, Koleksi Pakaian dari Serat Karbon


Komentar