UberBoat Hadir di Kroasia, Irit Buat Pelancong Share this

UberBoat Hadir di Kroasia, Irit Buat Pelancong

Ary Dwinoviansyah
pada 20 Agustus 2018

ZAGREB - Uber membuat terobosan baru di Kroasia melalui jasa angkutan dengan menggunakan speed boat.

Aplikasi penyedia transportasi online, Uber terus mengembangkan jenis layanan untuk konsumennya. Tak hanya daratan, bisnis mereka kini mulai merambah ke laut. Hal tersebut sudah dapat dilihat di beberapa wilayah perairan seperti Perancis.

Sajiannya juga terlihat di Kroasia di mana UberBoat resmi beroperasi pada September 2018 nanti. Sebelumnya (2017), Uber sudah melakukan tahap percontohan kepada wisatawan yang ingin mengarungi Kroasia melalui rute perairan.

Untuk bisa menggunakan jasa UberBoat, calon penumpang bisa memilih dua cara. Pertama adalah sewa penuh dengan kapasitas maksimal 8 penumpang. Biaya sekali perjalanan berkisar 352 Euro, setara Rp 5,8 jutaan. Biaya akan berbeda-beda tergantung jarak tempuh.

Sedangkan kedua, penumpang dapat memanfaatkan jasa ini dengan cara patungan. Layanan ini tentu akan menguntungkan utamanya bagi pelancong di Kroasia. Selain itu, jasa ini juga bisa dipesan untuk perjalanan di kemudian hari.

Sensasi penggunaan aplikasi ini juga berbeda di mana pengguna aplikasi akan dihubungi langsung oleh kapten speed boat mengenai titik penjemputan. [Ary/Ari]


Komentar