Uber Copter Cocok untuk Eksekutif Super Sibuk Share this

Uber Copter Cocok untuk Eksekutif Super Sibuk

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 10 Juni 2019

NEW YORK — Uber memberikan pengalaman baru kepada para konsumennya melalui layanan transportasi udara dengan biaya terjangkau. 

Perusahaan transportasi berbasis aplikasi online ini terus meningkatkan jenis servis-nya kepada konsumen. Bahkan, kini lingkupnya tak terbatas pada darat dan laut saja melainkan juga menjalar ke transportasi udara. 

Hal tersebut diperlihatkan oleh hadirnya Uber Copter. Sebuah layanan baru yang dijalankan oleh anak perusahaan Uber yaitu Uber Elevate. Ini dianggap menjadi solusi bagi mereka yang mengutamakan waktu. Apalagi, layanan Uber Copter ini tersedia selama jam-jam sibuk di hari-hari kerja (Senin-Jum'at).   

Dengan begitu, para pengguna jasa Uber Copter dapat mengefisiensi waktu perjalanan secara signifikan. Sebagai contoh, Uber Copter dapat dimanfaatkan untuk mengantar para pelanggan dari New York ke Bandar Udara JF Kennedy. 

Dengan helicopter, mereka hanya membutuhkan waktu 8 menit saja untuk tiba di lokasi tujuan tersebut. Jauh berbeda dibanding berkendara yang menghabiskan 2 jam perjalanan. Sekarang ini pun para konsumen Uber tak perlu penasaran karena layanan Uber Copter sudah tersedia, khususnya di New York. 

Unit helicopter milik HeliFlite ini juga punya kapasitas 5 orang penumpang. Sementara Uber mematok harga argonya adalah $200 atau setara Rp 2,8 jutaan. Namun, kelemahan dari transportasi ini terletak pada daya angkutnya. Setiap penumpang tidak diperkenankan membawa koper dan hanya boleh menggunakan tas jinjing dengan muatan maksimal 18 kg. [Ary/Idr] 
 


Komentar