TVS Apache RTR 200 Peminum Ethanol Mulai Dipasarkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

TVS Apache RTR 200 Peminum Ethanol Mulai Dipasarkan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 09 Februari 2018

Foto: TVS Apache RTR 200 Fi Ethanol (Photo: www.indianautosblog.com)

NEW DELHI - Meski berstatus sebagai peminum Ethanol, performa TVS Apache RTR 200 RTR Fi Ethanol ini serupa dengan versi berbahan bakar bensin.

TVS Motor Company turut pula memamerkan salah satu produk unggulannya, TVS Apache RTR di Auto Show 2018. Perbedaannya, kali ini mereka juga menampilkannya dalam varian berbahan bakar Ethanol.

Meski bahan bakarnya berbeda, TVS Apache RTR 200 Fi Ethanol ini tak mau kalah saing. Klaim pabrikan bahkan menyebut kemampuannya sama dengan Apache RTR 200 tipe bensin. Para teknisi TVS mengaku melakukan pengembangan, khususnya melalui teknologi Twin-Spray-Twin Port EFI dengan begitu pasokan bahan bakar ke mesin lebih maksimal.

Efeknya adalah TVS Apache RTR 200 Ethanol makin responsif. Mesin 200 cc yang dibawanya mampu mengeluarkan tenaga total hingga 21 Ps di 8.500 rpm sementara torsi yang diraih bisa mencapai 18,1 Nm pada 7.000 rpm. Motor ini diklaim mampu dipacu hingga 129 km/jam. Catatan ini sama dengan yang diraih oleh TVS Apache RTR 200 bensin.

Salah satu keunggulan dari penggunaan bahan bakar Ethanol adalah ramah lingkungan. Di dalam Ethanol terkandung 35 persen oksigen. Bahan bakar ini juga mampu mengurangi kadar karbon monoksida yang keluar dari emisi gas buang kendaraan.

Seperti diketahui, TVS Apache RTR 200 F1 4V juga dipasarkan di Indonesia. Meski peminatnya tidak terlalu banyak, motor ini bisa jadi alternatif pilihan konsumen yang ingin mendapatkan naked bike dengan harga di bawah Rp 24 juta. [Ary/Ari]


Komentar