Turing FORWOT 2018 Lebih Seru dan Banyak Ilmu Bertebaran Share this
Berita Motor
Mode baca

Turing FORWOT 2018 Lebih Seru dan Banyak Ilmu Bertebaran

Denny Basudewa
pada 10 December 2018

Foto: Touring FORWOT

JAKARTA – Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) kembali menggelar touring ke-16 dengan mengusung tema Bro Ringo (Obrolan Ringan Seputar Otomotif).

Bertempat di KM Zero, Bogor, Jawa Barat, Touring FORWOT ke-16 berlangsung meriah akhir pekan kemarin (8-9 Desember 2018). Tercatat lebih dari 80 wartawan otomotif dari berbagai media cetak maupun online mengikuti kegiatan tahunan tersebut. Mereka menunggangi sepedamotor dari Jakarta menuju Bogor.

“Acara touring merupakan rutinitas setiap tahun. Kami selalu menyisihkan hal-hal positif dengan harapan setelah rekan-rekan jurnalis pulang bisa membawa ilmu yang bermanfaat,” ujar Dedi Sofian, Ketua Acara Touring FORWOT Bro Ringo 2018.

Adapun para peserta dibekali dengan ilmu pengetahuan seputar otomotif dari PT Gajah Tunggal Tbk. Beberapa materi meliputi perawatan, penggunaan hingga jenis ban dipaparkan kepada para jurnalis yang hadir.

FORWOT Touring FORWOT

“Ban adalah bagian terpenting dari kendaraan bermotor karena bagian ini yang bersentuhan langsung dengan aspal. Sebagus atau semahal apapun motor dan mobil jika kondisi ban tidak maksimal maka kendaraan tersebut tidak optimal saat di jalan,” jelas Zulpata Zainal, perwakilan PT Gajah Tunggal Tbk kepada peserta Bro Ringo 2018.

Tidak ketinggalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W juga memberikan presentasi mengenai program terbarunya mereka. Produsen asal Jepang ini menawarkan produk terbarunya kepada konsumen dengan metode trade-in.

“Kami memberikan kemudahan kepada konsumen dalam memiliki Suzuki GSX-150 Bandit melalui program Trade for Upgrade. Selain lebih mudah program ini juga lebih menguntungkan konsumen. Harapannya dengan program ini, Suzuki bisa ikut meningkatkan industri kendaraan roda dua di Tanah Air,” ujar Zulfikar Rafi Al Ghani, perwakilan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

FORWOT Touring FORWOT

Touring FORWOT 2018 Bro Ringo juga diisi dengan kegiatan yang berguna untuk membangun sportivitas dan kerjasama tim. Diantaranya adalah menangkap ikan di kolam, gebuk bantal, tarik tambang, paintball dan rafting. Semua kegiatan dilakukan dengan semangat oleh semua peserta.

“Lomba ini penuh dengan kegembiraan dan kami harapkan bisa memacu jiwa sportivitas serta semangat teamwork diantara anggota. Semangat ini tentunya membawa hal-hal positif bagi anggota usai acara touring ini,” jelas Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum FORWOT. [Dew/Ari]


Komentar