Tunggangan Rossi dan Vinales untuk Musim 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

Tunggangan Rossi dan Vinales untuk Musim 2017

Denny Basudewa
pada 19 Januari 2017

Foto: Tunggangan Rossi dan Vinales untuk Musim 2017

MADRID - Movistar Yamaha MotoGP akhirnya meluncurkan tunggangan baru Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk musim balap 2017 di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017) pukul 18:00 WIB.

Acara peluncuran motor baru Yamaha ini dihadiri oleh Kouichi Tsuji selaku General Manager Motorsport Development Division YMC, Lin Jarvis selaku Yamaha Motor Racing Managing Director dan  Massimo Meregalli sebagai Movistar Yamaha MotoGP Team Director.

Motor Yamaha untuk lintasan balap MotoGP 2017 menampilkan livery baru. Warna putih yang mendominasi di body bagian bawah dihilangkan dan diganti warna biru. Sementara itu Yamaha tetap mempertahankan tulisan Revs Your Heart di bagian bawah jok.

Ubahan paling kentara adalah tidak lagi menggunakan winglet yang memang telah dilarang oleh Grand Prix Commission dengan alasan safety. Di samping itu nama sponsor Eurasian Bank di fairing bagian bawah dihilangkan.

Kouichi Tsuji mengatakan model terbarunya memiliki keunggulan pada sistem rem, mesin dan lebih lincah ketika masuk dan keluar tikungan. Para insiyur Yamaha yang terlibat pengembangan motor balap Yamaha dijelaskan pria asal Jepang itu telah mampu menghasilkan motor yang berkarakter dan sangat mudah dikendarai oleh Rossi dan Vinales di lintasan.

Di waktu bersamaan Lin Jarvis menjelaskan tim telah mengeluarkan seluruh tenaganya sejak tes pramusim 2016 di Valencia untuk menghasilkan motor lebih baik lagi untuk kedua pembalap.

Dijelaskan Jarvis sebuah usaha yang tidak terbilang gampang mengembangkan motor untuk dua pembalap yang berbeda generasi. Tapi kami mampu berkolaborasi untuk mendapatkan titel juara musim balap 2017. Sejauh ini Yamaha MotoGP telah melakukan yang terbaik untuk bisa bersaing di musim 2017. [Ikh/Ikh]


Komentar