Tuas Rem Bermasalah, Yamaha R25 dan XMax Kena Recall Share this
Berita Motor
Mode baca

Tuas Rem Bermasalah, Yamaha R25 dan XMax Kena Recall

Ary Dwinoviansyah
pada 31 Mei 2019

SELANGOR — Yamaha R25 dan Yamaha X-Max yang sudah beredar di tangan konsumen di Malaysia harus ditarik (recall) karena diwajibkan untuk melakukan penggantian onderdil. 

Pengumuman recall ini dilakukan oleh agen pemegang merek (APM) Yamaha di Malaysia yakni Hong Leong Yamaha. Berdasarkan pemberitahuan tersebut, pemilik R25 maupun XMax diwajibkan mengganti tuas rem belakangnya. 

Tidak dijelaskan alasannya, apakah terkait soal fungsi atau material. Namun, konsumen dipastikan mendapatkan perangkat baru tersebut secara gratis. Sementara itu, unit yang ditarik terdiri dari beberapa Yamaha R25 dan Yamaha XMax produksi 2019. 

Agar bisa mendapatkan suku cadang baru, konsumen harus menghubungi jaringan dealer resmi Yamaha maupun Hong Leong Yamaha. Program recall ini akan mulai dijalankan pada pertengahan Juni 2019 nanti. 

Seperti diketahui, baik Yamaha R25 maupun Yamaha XMax adalah motor buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Di Indonesia sendiri, khususnya Yamaha R25 juga pernah mengalami recall. Kali itu, pihak pabrikan menyatakan Spring Torsion dan Hose Radiator pada motor ini harus diganti. Namun, kasus tersebut hanya berlaku untuk unit produksi 2014-2017. 

Sementara itu, ini adalah untuk pertama kalinya Yamaha XMax menjalani recall. Padahal sejak dirilis sejak 2017 silam, Maxi Scooter andalan Yamaha ini tak pernah diinformasikan oleh pihak PT YIMM mengalami masalah pada spare parts. [Ary/Idr]
 


Komentar