Truk Canggih Hyundai akan Debut di AS Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Truk Canggih Hyundai akan Debut di AS

Denny Basudewa
pada 25 October 2019

Foto: Hyundai HDC-6 Neptune

ATLANTA – Hyundai Motor Company (HMC) merilis gambar penggoda perdana dari HDC-6 Neptune yang merupakan truk pintar canggih.

Pabrikan asal Korea tersebut melempar teaser konsep truk yang dikatakan mengandalkan hidrogen sebagai bahan bakarnya. Produk ini sejatinya akan diluncurkan pada North American Commercial Vehicle Show di Atlanta, Amerika Serikat dalam waktu dekat.

“Kami telah memperkuat posisi kepemimpinan teknologi sel bahan bakar, di sektor kendaraan penumpang dengan sel bahan bakar EV pertama yang diproduksi secara komersial di dunia dan sel bahan bakar generasi kedua EV, NEXO,” ucap Edward Lee, Kepala Divisi Bisnis Kendaraan komersial di Hyundai Motor Company.

Hyundai juga akan memperlihatkan HT Nitro ThermoTech sebagai solusi truk trailer, dengan konsep berpendingin tinggi yang ramah lingkungan dan berperforma tinggi. HDC-6 Neptune sendiri diambil dari istilah dewa lautan Romawi, Neptunus melambangkan unsur-unsur alami bertenaga hidrogen dari laut sebagai sumber potensial terbesar di dunia.

"Dengan diperkenalkannya HDC-6 NEPTUNE, selain truk sel bahan bakar Xcient yang telah terbukti di jalan, kami memperluas kepemimpinan teknologi kami ke sektor kendaraan komersial dengan mengungkap visi kami tentang bagaimana truk listrik sel bahan bakar dapat menyelesaikan permasalahan lingkungan yang banyak digunakan kendaraan, dan komitmen kami untuk menciptakan masyarakat yang bebas karbon," lanjutnya.

HDC-6 Neptune menggunakan desain unik dan modern yang terinspirasi dari kereta api streamliner pada 1930-an, dengan gaya yang digerakkan oleh fungsi Art Deco. [Dew/Idr]


Komentar