Triumph Rocket 3 GT dan R Mendarat di Jakarta Share this
Motor Baru
Mode baca

Triumph Rocket 3 GT dan R Mendarat di Jakarta

Denny Basudewa
pada 17 June 2020

Foto: Triumph Rocket 3

JAKARTA – Triumph Indonesia mendatangkan Rocket 3 GT dan R, motor yang memiliki kapasitas mesin terbesar yang pernah ada.

PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycle) selaku distributor Triumph di Tanah Air, membuka kesempatan untuk para boss berkocek tebal yang ingin meminang motor sensasional ini. Triumph Rocket 3 mengusung mesin 2.500 cc yang diklaim terbesar di dunia dan diproduksi secara massal.

Sepedamotor jenis Cruiser dan mengusung gaya Roadster ini menantang langsung Ducati Diavel. Kuda besi yang dirancang dan dirakit di pabrik mereka di Hinckley, Inggris. Tidak hanya mengandalkan kapasitas mesin yang besar, fitur dan teknologinya juga paling terkini.

­"Keunggulan teknologi yang diusung Triumph Rocket 3 membuat berkendara lebih aman dan nyaman serta bertenaga dari generasi Rocket sebelumnya. Kami menghadirkan motor ini untuk para pengendara di Indonesia yang hobi touring dengan segala kemampuan yang dimilikinya," sebut Sapta Hariaji, Sales Distribution dan Marketing GAS Motorcycle.

Triumph Rocket 3 R dan GT masih mengandalkan mesin yang sama yakni 2458 cc DOHC tiga-silinder segaris. Bedanya output dari mesin lebih kecil dibandingkan varian TFC. Motor ini mampu menghasilkan daya lebih besar 165 hp pada 6.000 rpm. Sementara torsinya 221 Nm pada 4.000 rpm. Hasil ini sebenarnya sudah cukup untuk menumbangkan Ducati Diavel, namun sayangnya kapasitas mesin ini sepertinya terlalu besar untuk sebuah sepedamotor.

Mesin baru ini juga jauh lebih ringan sektar 18 kg dan Triumph berhasil mencapainya dengan merancang rakitan kotak engkol baru, sistem pelumasan, dan poros penyeimbang. Secara keseluruhan, Rocket 3 baru pada kenyataannya lebih ringan 40 kg dari pendahulunya.

Beberapa fitur terkini yang melekat pada kendaraan ini meliputi TFT instrumen generasi terbaru, Cornering ABS, Optimised Cornering Traction Control, IMU (Inertial Measurement Unit), 4 Riding Mode (Road, Rain, Sport and Rider), Hill Hold Control, Cruise Control, Keyless ignition and Steering Lock, Haeted Grips dan USB Charging.

Sementara sebagai tambahan Triumph menawarkan fitur seperti Triumph Shift Assist, GoPro control system, turn-by-turn navigation system, My Triumph app, Integrated phone and music operation dan TPMS (Tire Pressure Monitoring System).

GAS Triumph memberikan harga Rp 750.000.000 (off the road) untuk Rocket 3 GT dengan pilihan warna Silver Ice dan Storm Grey with a Korosi Red Strip serta Rp 750.000.000 off the road untuk Rocket 3 R melalui pilihan warna Korosi Red dan Phantom Black. [Dew/Idr]

 


Komentar