Triumph dan Bajaj Kembangkan Motor Bermesin Medium Share this
Berita Motor
Mode baca

Triumph dan Bajaj Kembangkan Motor Bermesin Medium

Indra Prabowo
pada 27 Januari 2020

PUNE – Pekan lalu Triumph Motorcycles dan Bajaj Auto India mengumumkan kerjasama jangka panjang. Kolaborasi tersebut menyangkut sejumlah hal termasuk pengembangan sepedamotor berkapasitas menengah (mid-capacity motorcycles) 250-750 cc.

Dengan kerjasama ini akan membuka brand asal Inggris, Triumph Motorcycles, untuk memasuki sektor menengah (mid-sized sector ) baru dan beberapa pasar negara berkembang dengan volume tinggi, termasuk India dan pasar Asia lainnya.

Bajaj akan menjadi salah satu mitra distribusi utama Triumph di pasar-pasar baru untuk Triumph di seluruh dunia. Ke depan Bajaj akan mengambil alih kegiatan distribusi Triumph di India.

Bajaj akan mewakili oleh Triumph di pasar luar negeri utama Bajaj yang Triumph saat ini tidak ada, dan menawarkan sepedamotor berkapasitas menengah baru. Di semua pasar lain di mana Triumph hadir hari ini, sepedamotor yang dikembangkan bersama dari kemitraan ini akan bergabung dengan portofolio produk Triumph saat ini dan didistribusikan oleh jaringan dealer yang dipimpin Triumph di seluruh dunia.

Triumph-Bajaj akan menggabungkan kekuatan dalam desain, teknologi, manufaktur dengan biaya yang kompetitif dan pengetahuan mendalam.

“Ini adalah kemitraan yang penting bagi Triumph dan saya senang bahwa sekarang telah resmi dimulai. Selain membawa merek kami ke wilayah-wilayah baru yang penting, produk-produk yang akan keluar dari kemitraan ini juga akan membantu menarik audiens pelanggan lebih muda, tetapi  cerdas, dan merupakan langkah lain dalam ambisi kami untuk berekspansi secara global, khususnya di negara yang berkembang pesat, pasar Asia Tenggara, tetapi juga mendorong pertumbuhan di wilayah yang lebih matang seperti Eropa," kata Triumph Motorcycles CEO, Nick Bloor.

Sementara spedamotor di kelas menengah akan dilepas harga dari di bawah INR 2 lakh atau sekitar Rp 38 juta. [Idr]

 


Komentar