Triumph Bonneville T120 Edisi Nostalgia di Ace Cafe Share this
Motor Baru
Mode baca

Triumph Bonneville T120 Edisi Nostalgia di Ace Cafe

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 08 Mei 2019

HINCKLEY — Triumph Bonneville T120 Ace ini hanya diproduksi terbatas yaitu 1.400 unit saja untuk seluruh dunia. 

Ada alasan kuat kenapa Triumph akhirnya merilis edisi berkaitan dengan nama sebuah restoran di bilangan kota London, Inggris itu. Pasalnya, Ace Cafe yang beroperasi pada 1938 dianggap sebagai salah satu tempat berkumpulnya bikers di masa lampau.

Triumph Bonneville T120 Ace ini pun lahir sebagai bentuk apresiasi kepada salah satu tempat bersejarah tersebut. Apalagi, model tersebut juga menganut gaya Triumph Bonneville 59 yang legendaris. Secara basis tak ada yang diubah, namun pihak pabrikan telah menyematkan beragam aksesoris guna memperkuat identitas Ace Cafe. 

Dimulai dengan memberikan kelir bodi berwarna hitam. Selanjutnya, Triumph turut mengaplikasi logo Ace Cafe London. Pengaplikasiannya terlihat pada bagian atas tangki bensin, bodi samping serta spakbor depan. Dengan tampilan ini, Triumph Bonneville T120 kian elegan. 

Kebanggaan bagi sang pemilik juga kina bertambah karena unit ini hanya diproduksi sebanyak 1.400 unit. Setiap motor pembeli juga akan mendapatkan sertifikat yang sudah dibubuhi tanda tangan Nick Bloor dan Mark Wilsmore selaku pendiri Ace Cafe. 

Motor ini sendiri tetap mengedepankan mesin 1.200 cc yang sanggup menyemburkan torsi 105 Nm di putaran mesin rendah yaitu 3.100 rpm. Ditambah lagi, Triumph Bonneville T120 juga telah dimuati perangkat modern guna meningkatkan kepercayaan diri si pemilik selama mengendarainya. [Ary/Ari]   


Komentar