Triumph akan Luncurkan Generasi Terbaru Tiger di EICMA 2017 Share this
Motor Baru
Mode baca

Triumph akan Luncurkan Generasi Terbaru Tiger di EICMA 2017

Denny Basudewa
pada 31 Oktober 2017

HINCKLEY – Triumph merilis video teaser yang menampilkan generasi terbaru dari Tiger.

Motor jenis adventure semakin digandrungi oleh biker di seluruh dunia belakangan ini. Trend menggunakan kuda besi yang mampu diajak berpetualang di segala medan, kian populer di hampir di semua kalangan bikers.

Melihat fenomena ini, produsen kendaraan asal Inggris Triumph berencana menghadirkan generasi terbaru dari Tiger. Melalui sebuah tayangan singkat di Youtube, mereka mengundang para penggemarnya untuk menyaksikan peluncuran new Tiger di EICMA, 7 November mendatang.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2010, Triumph Tiger 800 baru mendapatkan penyegaran lima tahun setelahnya. Pengembangan motor adventure tersebut menyasar pada peningkatan kemampuan mesin, ride-by-wire dan kontrol traksi. Sementara Triumph Tiger 1200 yang pertama kali diluncurkan pada 2012, baru mendapatkan update empat tahun kemudian.

Kedua varian sepedamotor ini dianggap sebagai pesaing BMW, KTM dan Ducati di segmen adventure menengah hingga berat. Berbicara mengenai detail ubahan pada new Triumph Tiger, tidak banyak yang bisa dijelaskan.

Pihak pabrikan hanya mengungkapkan bahwa generasi terbaru dari Triumph Tiger akan menggunakan teknologi dan konfigurasi mesin baru. Tidak hanya itu, mereka juga memberikan sentuhan pada segi desain motor.

Motor yang kerap digunakan untuk perjalanan jarak jauh ini, mengalami beberapa ubahan pada bagian bodi seperti desain lampu utama model baru. Sebagai kendaraan petualang, mereka meyakini merubah kemampuan daya jelajah calon produk barunya tersebut. [Dew/Ikh]


Komentar