Trio AHRT Perkasa di ARRC Australia Share this
Balap Lain
Mode baca

Trio AHRT Perkasa di ARRC Australia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 22 April 2018

ADELAIDE - Rheza Danica dan Mario Suryo Aji melakukan back to back di race 2 AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) Australia, Minggu (22/4/2018).

Perjalanan di race 2 AP250 tadi, lebih menguntungkan bagi Rheza. Berada di pole position memudahkannya bisa langsung melesat sejak awal balapan.

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini juga mampu lepas dari pergumulan rider di belakangnya saat memasuki tikungah pertama Bend Motorsport, Adelaide.

Akan tetapi, Mario dan Awhin Sanjaya kurang beruntung. Rafid Topan menutup ruang sehingga mereka tersingkir dari barisan depan. Mario dan Awhin pun terlempar ke urutan 13 dan 16.

Topan sempat menghuni posisi kedua, disusul Andy Muhammad Fadly. Namun, kondisi tersebut tidak berlangsung lama terutama bagi Topan. Serangan yang dilancarkan AM Fadly, Anupab Sarmoon, Peerapong Boolert dan Ahmad Afif Amran membuat tempatnya tidak aman.

Bahkan, saat balapan baru berlangsung 3 lap Mario sudah kembali di rombongan depan. Bahkan, di putaran yang sama Super Mario berhasil memimpin rombongan dan menempati urutan kedua. Mario juga mampu meninggalkan para lawannya yang tengah berebut posisi ketiga.

Tak mau kalah dengan dua rekannya di Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin yang sempat gagal finish di race 1 coba membayar kesalahannya di race 2. Setelah tercecer di luar 10 besar, Awhin mampu menghuni posisi ketiga. Akan tetapi, serangan dari beberapa pembalap membuatnya berjuang lebih keras dari Rheza dan Mario.

Hingga 2 lap tersisa, Awhin berada di posisi ketiga. Posisinya sempat direbut oleh Muklada Sarapuech. Namun, di lap 8 terjadi insiden yang melibatkan pembalap Malaysia. Sehingga balapan harus dihentikan. Dengan begitu, Awhin mengamankan podium ketiga untuk tim AHRT.

Sementara bagi Rheza dan Mario, hasil race 2 ini merupakan back to back setelah keduanya meraih pencapaian serupa di race 1 AP250 kemarin.

Kemenangan ini sekaligus menempatkan Rheza sebagai pemimpin klasemen sementara kelas AP250 dengan total 73 poin, disusul Mario pada posisi kedua dengan total 67 poin.

"Senang sekali saya dapat memenangkan 2 podium pertama pada balapan ARRC Adelaide. Pada balapan kedua, mulai dari start saya mencoba fokus untuk membuat gap dari rider lain, lap demi lap memiliki lap time yg konstan dan dapat membuat jarak dari rider posisi kedua hingga balapan usai. Semoga saya dapat mengulang kesuksesan ini pada balapan berikutnya di Jepang," ujar Rheza. [Ary/Ari]


Komentar