Toyota Yaris Heykers Diluncurkan November 2016 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Yaris Heykers Diluncurkan November 2016

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 27 Oktober 2016

Foto: Toyota Yaris Heykers tampil perdana di GIIAS 2016

JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Toyota Yaris Heykers pada awal November 2016. Mobil hasil modifikasi TAM ini pertama kali muncul di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Toyota Yaris Heykers adalah proyek ambisius Toyota Indonesia untuk memperkuat sisi anak muda Yaris.

Mobil ini menawarkan karakter berbeda dari Yaris standar. Desain eksteriornya dibuat lebih garang guna mengejar kata sporty. Ubahan meliputi bumper depan dan belakang, stop lamp, fog lamp, lingkar roda disertai warna body yang cerah.

Team desain TAM saat itu mengganti shock absorber dan menyematkan lingkar roda 17" dari TRD Indonesia dibalut ban Champiro Winter Pro 205/50. Awalnya, keberadaan Toyota Yaris Heykers sebagai media kreativitas anak muda Indonesia.

TAM kini memilih memasarkan mobil tersebut di Indonesia ketimbang membiarkan konsumen hanya bisa menyaksikannya sebagai mobil modifikasi. Yaris Heykers bisa dibilang mobil modifikasi pertama besutan TAM yang dijual resmi di Tanah Air.

Selain Yaris Heykers, di GIIAS tahun lalu TAM juga menampilkan Yaris Legian dengan atap terbuka. Namun, tampaknya Yaris Heykers yang memenuhi syarat untuk dijual di Indonesia daripada Yaris Legian.

Toyota Yaris Heykers diprediksi masih mengandalkan tipe mesin sama yaitu 1NZ-FE 1.5-liter dan belum menyuguhkan mesin 2NR-FE dual VVT-i berkencan dengan transmisi CVT seperti yang kami beritakan sebelumnya.

OS Lovers, kira-kira berapa harga Toyota Yaris Heykers? Tunggu kabar selanjutnya di media Otospirit kesayangan Anda. [Ikh]


Komentar