Toyota Yaris Club Indonesia akan Pelesiran ke Malaysia dan Brunei Darussalam Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Yaris Club Indonesia akan Pelesiran ke Malaysia dan Brunei Darussalam

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 Juli 2017

Foto: Toyota Yaris Club Indonesia

JAKARTA - Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) siap melakukan touring jauh melewati dua negara yaitu Malaysia dan Brunei Darussalam. Para penggemar mobil merk Jepang itu rencananya akan berangkat mulai 12-20 Agustus 2017.

Adapun, touring ini mengusung tema 'Jelajah Negeri 3 Serumpun' memenuhi undangan dari Brunei Vitz Club (BVC). Dalam agenda ini sekaligus mengikuti upacara 17 Agustus 2017 di KBRI Indonesia di sana.

Perjalanan ini melibatkan 15 unit Yaris dan terbagi dalam tiga kelompok yaitu Yaris Bakpau, all-new Yaris dan Yaris Heykers. Total jarak yang akan ditempuh rombongan sekitar 2.400 km, di mana menggunakan rute jalan darat dari Pontianak – Sibu – Bandar Sri Begawan – Sibu – Kuching – Pontianak.

Dengan tetap menjunjung tinggi campaign 3S (Smart, Safety dan Share the road), nantinya peserta turing akan menyusuri jalur Pontianak menuju perbatasan Kuching dan Brunei. Tidak lupa juga akan berhenti di beberapa titik spot pariwisata untuk berfoto dan mencoba makanan khas daerah tersebut.

Menurut Yudi Setiabudi, Ketua Umum TYCI, telah ada 10 member TYCI yang berpartisipasi, sisanya perwakilan dari chapter di Pontianak. Yudi menegaskan, touring kali ini terasa spesial karena untuk pertama kalinya dalam sejarah turing TYCI akan melakukan gathering international dengan komunitas Yaris/Vitz lain di Malaysia dan Brune.

Selain itu, touring ini juga akan diisi dengan kegiatan sosial berupa penanaman bibit pohon di daerah Menpawai, Pontianak. Dan berakhir dengan perayaan tiup lilin HUT TYCI yang ke 11 Tahun di Toyota Anzon.

TYCI telah mendapat dukungan penuh dari Toyota Astra Motor (TAM), Tunas Toyota Raden Inten, Kalla Motor, Anzon Toyota, TRD Indonesia, GT Radial, Asuransi Garda Oto, Enoc Lubricants, Thule Indonesia, serta dukungan penuh dari Kementerian Luar Negeri. [Amo/Ikh]


Komentar