Toyota uBox Concept untuk Generasi Z Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Toyota uBox Concept untuk Generasi Z

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 18 April 2016

Foto: Toyota uBox Concept

DETROIT- Toyota Motor North America berkolaborasi dengan mahasiswa di International Center for Automotive Research di Clemson University, South Carolina, AS, untuk menciptakan uBox Concept.

Dalam pengembangannya selama dua tahun, Toyota uBox Concept melibatkan desainer dan insiyur Toyota Motor North America. Mereka mencintai konsep mobilnya dengan julukan Deep Orange. Jika diizinkan masuk dapur produksi, mobil ini untuk menarik 'Generasi Z', atau generasi yang lahir setelah tahun 1995.

Konsep mobil ini diakui sangat fleksibel dan inovatif, berdasarkan segmentasi yang disasar oleh Toyota. Tampilan uBox Concept boleh dibilang unik, karena desain mengotak dengan roda berukuran besar serta ground clearance seperti didesain sanggup melibas kenangan air.

Bagian depan menggunakan lampu LED daytime running dengan atap kaca besar dan melengkung. Menariknya pintu belakang menganut gaya suicide doors demi memudahkan penumpang mengakses kabin penumpang. Secara keseluruhan desain eksterior sangat kaku, namun ciri khas yang sangat menonjol sesuai kepribadian Generasi Z.

Toyota uBox Concept menggunakan motor listrik Toyota uBox Concept menggunakan motor listrik

Lebih unik lagi ketika melihat interior serbaguna yang dapat diseting ulang untuk berbagai kegiatan, mulai bekerja atau operasi bisnis, bahkan sanggup untuk mengangkut barang-barang berukuran besar. Sebuah lantai rendah memungkinkan untuk reconfigurable, atau kursi dilepas dari trek sehingga menciptakan ruang kargo lebih besar.

Mahasiswa itu mencoba untuk menarik peminat dengan desain menyuguhkan desain interior yang lebih personal. Mereka membayangkan pemilik bisa mendesain dashboard dan door trim yang bisa direproduksi menggunakan printer 3D.

Toyota menjelaskan spesifikasi uBox Concept menggunakan murni motor listrik. Nantinya di dalam dan luar mobil akan tersedia docking power 110-volt yang dapat digunakan mengecar segala jenis gadget, mulai dari smartphone hingga laptop. [Ikh/Idr]


Komentar