Toyota Supra Didesak Segera Masuk Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Supra Didesak Segera Masuk Indonesia

Denny Basudewa
pada 14 Mei 2019

JAKARTA – Toyota Indonesia menyatakan bahwa pihaknya akan segera memasarkan Supra generasi terbaru di Tanah Air.

Sports car yang dikembangkan bersama BMW tersebut memang mengundang perhatian. Kembaran namun tidak serupa dari BMW Z4, juga berhasil membuat para penggila kecepatan di Indonesia turut kepincut.

Dikatakan meskipun belum secara resmi dipasarkan di Tanah Air, Toyota Supra sudah banyak mendapat banyak permintaan dari calon konsumen. Desakan dari calon konsumen yang menginginkan Sports Car legendaris tersebut membuat Toyota perlu menyusun strategi jitu.

Hal ini terkait pembatasan import dari Pemerintah. Sekalipun akhirnya Supra mulai dipasarkan, bisa dipastikan jumlahnya tidak terlalu banyak. Hal ini serupa dengan BMW Z4 yang hanya dijual tidak lebih dari 20 unit di Indonesia.

“Kuotanya tergantung dari Pemerintah, kan mereka meminta semua produsen agar membatasi impor dan memperbanyak produksi lokal. Sudah banyak yang menanyakan produk ini bahkan sampai Lexus LM juga ada yang menanyakan. Tapi memang mobil jenis Supra ini segmennya tidak terlalu besar,” kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta beberapa waktu silam.

Toyota Supra sudah banyak melenggang di beberapa belahan dunia. Sports car yang merupakan salah satu legenda Toyota ini akan masuk ke Indonesia secara utuh atau lebih dikenal CBU (Completely Built Up) dari Austria.

Seperti diketahui bahwa Toyota Supra generasi terkini merupakan hasil produksi Magna Steyr. Perusahaan pihak ketiga tersebut juga dipercaya memproduksi BMW Z4 yang telah lebih dulu melantai di Indonesia.

Toyota Supra menggunakan mesin 3.0-liter enam-silinder segaris. Jantung mekanis ini dipercaya mampu menghasilkan tenaga sebesar 335 hp dan torsi 494 Nm. Berbeda dengan BMW yang menugaskan mesin 2.0-liter empat-silinder segaris TwinPower Turbo. Namun kedua mesin tersebut merupakan hasil buatan BMW. [Dew/Idr]


Komentar