Toyota Supra akan Panaskan GIIAS 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Supra akan Panaskan GIIAS 2019

Denny Basudewa
pada 10 Juli 2019

Foto: Toyota Supra

JAKARTA – Toyota Supra dipastikan akan dijual oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) di Indonesia. Supra generasi terbaru akan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

All-new Toyota Supra akan menarik perhatian para car enthusiast di GIIAS 2019. Ini merupakan kembaran BMW Z4. Sports car ini menggunakan mesin buatan pihak ketiga yakni Magna Steyr .

“Legendary Supra akan kita launching di GIIAS 2019. Unitnya sudah bisa dilihat dan konsumen sudah bisa melakukan pemesanan nanti pada tanggal 18 Juli. Detilnya seperti apa nanti akan kita informasikan lagi di GIIAS,” ucap Anton Jimmi, Direktur Marketing PT TAM di Jakarta, kemarin (09/07/2019).

Menurut kabar yang tersiar, Toyota Supra yang akan dipasarkan di Tanah Air membopong mesin 3.0-liter turbocharged segaris enam-silinder. Jantung mekanis kendaraan ini dipercaya mampu menghasilkan tenaga 340 hp dan torsi maksimum 500 Nm.

Supra pertama kali diperkenalkan di Detroit Auto Show 2019 pada Januari silam. Supra terbaru ini menjadi model pertama yang dimasukkan dalam model Toyota Gazoo Racing GR.

Selama GIIAS 2019, merek Jepang ini juga akan memamerkan produk-produknya dengan membuat klasifikasi berdasarkan zona.

Zona pertama diisi Avanza, Veloz, Kijang Innova, Hiace, dan Calya. Zona kedua Rush TRD, Fortuner TRD, dan Yaris TRD. Sedangkan zona ketiga Alphard hybrid, Camry hybrid, Vellfire, dan Voxy.

Zona keempat CHR hybrid, TS050, Prius PHEV GR, dan hybrid X-ray. Zona kelima CHR dan Supra. Kemudian zona terakhir Supra, Toyota 86, dan CHR. Toyota juga masih memiliki kejutan lewat dua produk baru yang akan diumumkan saat pameran GIIAS berlangsung. [Dew/Idr]

 


Komentar