Toyota Siapkan Mobil Taksi Berbahan Bakar Gas Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Siapkan Mobil Taksi Berbahan Bakar Gas

Adi Hidayat
pada 24 Oktober 2017

Foto: toyota-jpn-taxi

TOKYO – Di Indonesia, kendaraan berbahan bakar gas kebanyakan digunakan untuk kendaraan umum seperti Bajaj dan TransJakarta. Namun di Jepang, Toyota mengembangkan mobil taksi dengan menggunakan bahan bakar gas.

Mobil tersebut bernama Toyota JPN Taksi yang merupakan mobil hybrid dengan mesin 1.5-liter dan motor listrik. Mobil yang akan ditampilkan pada ajang Tokyo Motor Show 2017 ini diklaim ramah lingkungan dan dapat menjadi salah satu pilihan transportasi umum di Jepang khususnya saat Olimpiade Tokyo 2020.

Ada dua tipe Toyota JPN Taxi yang bisa dipilih oleh pelanggan yaitu Nagomi dan Takumi. Toyota JPN Taxi Takomi dijual dengan harga 3,277 juta yen atau setara Rp 390,95 juta sementara tipe Takumi di jual 3,499 juta yen atau Rp 417,4 juta.

Toyota mengklaim bahwa Toyota JPN Taxi ini memiliki desain yang diklaim mampu menunjukkan keramah orang Jepang. Dengan bentuknya yang mengkotak membuatnya mudah dikenali sebagai taksi. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sliding doors berukuran besar di kedua sisi dan lantai dibuat rendah guna memudahkan pelanggan masuk ke dalam mobil, termasuk bagi mereka yang memerlukan kursi roda.

Sementara pada bagian depan, kap mesin dibuat sedikit lebih rata sehingga membuat kaca depan terasa lebih lebar. Grille depan telah dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat cukup mewah untuk ukuran sebuah mobil taksi.

Beragam fitur menarik pun sudah melengkapi mobil ini, khususnya untuk varian tertinggi. Sebut saja seperti pemanas di kursi belakang dan ventilasi udara belakang yang terhubung dengan sistem HVAC utama.

Sound-proof glass dan beragam bahan yang mampu menahan suara juga telah disematkan sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara. Sementara untuk fitur keselamatannya, Toyota JPN Taxi sudah dilengkapi dengan enam airbag [Adi/Ikh]


Komentar