Toyota Serahkan Rp 600 Juta untuk Korban Bencana Gempa Aceh Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Serahkan Rp 600 Juta untuk Korban Bencana Gempa Aceh

Adi Hidayat
pada 16 Desember 2016

Foto: Toyota Bantu Korban Bencana Gempa Aceh

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) turut memberikan bantuan terhadap korban gempa 6,5 skala richter (SR) di Pidie Jaya Provinsi Aceh.

Bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp 600 juta. Donasi tersebut diserahkan oleh Warih Andang Tjahjono, Vice President Director TMMIN dan Henry Tanoto, Vice President TAM kepada Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Palang Merah (PMI) Ginandjar Kartasasmita di Kantor Pusat Palang Merah Indonesia, Jakarta, Jumat (16/12/2016).

"Kami menyampaikan simpati yang mendalam pada korban gempa di Aceh. Semoga bantuan kami ini bisa mendukung upaya PMI untuk meringankan beban para korban gempa di Aceh,” ungkap Warih.

Senada dengan itu, Henry Tanoto juga mengungkapkan simpatinya dan berharap donasi ini dapat meringankan beban korban dan membantu PMI dalam melakukan tugasnya.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk turut serta dalam berbagai kegiatan kemanusiaan. Karena Toyota harus mampu memberikan makna bagi lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Toyota konsisten membantu korban bencana di dalam negeri melalui PMI. Tercatat, pada tahun 1977 Toyota menyerahkan 40 unit Toyota Kijang generasi pertama yang baru mulai diproduksi secara lokal.

Sejak itu, Toyota telah menjadi salah satu kendaraan penunjang dalam operasional PMI di Indonesia. [Adi/Ikh]


Komentar