Toyota Sajikan Periksa Recall Via Online Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Sajikan Periksa Recall Via Online

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 18 Juli 2016

Foto: Toyota Indonesia menyajikan fasilitas informasi recall.

JAKARTA - Recall menjadi momok bagi perusahaan otomotif. Istilah recall (ditarik dari pasar) menciptakan kesan buruk terhadap produk yang dijual. Tapi itu dulu, sekarang zaman sudah berubah.

Saat ini recall bisa dikatakan sudah menjadi hal biasa. Untuk mengetahui mobil Anda bagian dari recall pun kian mudah seiring dengan perkembangan dunia digital. Pemilik mobil cukup mengakses internet dan membuka website perusahaan otomotif yang dituju.

Langkah tersebut cukup banyak dilakukan perusahaan otomotif, salah satunya Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia.

Agen Pemegang Merek (APM) Toyota itu membuat fasilitas informasi recall di website perusahaan khusus mengajarkan para pemilik mobil untuk mengetahui apakah mobil mereka masuk bagian dari recall. Bagaimana cara mengetahui mobil Anda termasuk di-recall atau tidak sangat mudah.

Setelah kabar recall telah diumumkan perusahaan, pemilik mobil Toyota tinggal membuka website http://www.toyota.astra.co.id/. Setelah itu scroll ke bawah dan klik Special Service Campaign, selanjutnya akan muncul fasilitas informasi recall www.toyota.astra.co.id/ssc.

Dalam fasilitas tersebut pemilik mobil disarankan memasukkan 17 digit nomor rangka kendaraan, biodata pribadi, email dan nomer telpon guna bisa dihubungi kembali oleh pihak Toyota Indonesia.

Sebenarnya ada satu mekanisme lagi guna mengidentifikasi mobil pemilik dengan menghubungi costumer care TAM di 1-500-315 yang melani 24 jam. Jadi jika mobil Anda termasuk golongan recall, pihak Toyota Indonesia segera menghubungi untuk dilakukan penggantian sebagai tindakan pencegahan atas masalah tersebut.

Terkait fasilitas informasi recall ini, Henry Tanoto, Vice President TAM, hari ini Senin (18/7) mengumumkan adanya recall Toyota Camry, Corolla, Vios dan Yaris lansiran 2001-2008, berkaitan dengan masalah airbag inflator Takata. [Ikh/Idr]


Komentar