Toyota RAV4 Prime Berdaya Sengat 302 hp Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota RAV4 Prime Berdaya Sengat 302 hp

Denny Basudewa
pada 21 November 2019

Foto: Toyota RAV4 Prime

LOS ANGELES – Toyota RAV4 generasi baru diklaim lebih menyenangkan dikendarai dengan beberapa fitur terkini.

Toyota RAV4 dikatakan merupakan model yang cukup digemari di pasar Amerika Serikat. Oleh karena itu, pabrikan asal Jepang tersebut menghadirkan generasi baru RAV4 yang lebih bertenaga, desain menarik dan menyenangkan dikendarai.

Untuk pertama kalinya Toyota RAV4 dibekali dengan motor listrik dengan model PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Sumber tenaga mesinnya mampu menghasilkan akselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5.8 detik, tercepat kedua dari produk-produk SUV Toyota.

Toyota RAV4 Prime menggendong baterai yang dalam kondisi penuh, dapat menempuh 62.7 kilometer. Catatan kemampuan baterai di atas juga dikatakan tertinggi dari seluruh SUV PHEV di pasaran.
SUV ini disebutkan menggunakan mesin yang sama dengan RAV4 Hybrid yakni 2.5-liter Atkinson-cycle empat-silinder. Namun kedua kendaraan menghasilkan daya yang cukup jauh berbeda. Versi terbaru dari RAV4 ini dikatakan menawarkan pengalaman berkendara yang benar-benar beda, terutama saat melaju perlahan.

RAV4 Prime tersedia dalam dua varian yakni SE dan XSE. Keduanya sama-sama menawarkan kenyamanan dan gaya yang premium pada sebuah kendaraan. Toyota benar-benar memanfaatkan teknologi PHEV yang sedang berkembang, dalam memenangkan persaingan di era elektrifikasi.

Toyota RAV4 Prime 2021 akan mulai dipasarkan pada musim panas 2021. Selain menjadi RAV4 paling bertenaga, kendaraan ini juga akan menjadi yang paling efisien dalam penggunaan bahan bakar.
Fitur Toyota Safety Sense (TSS 2.0) yang disematkan ke dalam kendaraan meliputi Pre-Collision System with Pedestrian Detection (PCS w/PD), Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert with Steering Assist (LDA w/SA), Automatic High Beam (AHB), Lane Tracing Assist (LTA), Road Sign Assist (RSA). Pada varian XSE Premium Package, mendapat tambahan fitur Rear Cross Traffic Braking (RCTB) dan Front and Rear Parking Assist with Automated Braking (PA w/AB). [Dew/Idr]


Komentar