Toyota Previa Akhirnya Berubah Setelah 1 Dekade Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Previa Akhirnya Berubah Setelah 1 Dekade

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 Juni 2016

Foto: Toyota Previa menawarkan desain baru yang lebih memukau.

TOYOTA CITY - Toyota Previa mendapat desain baru jauh lebih agresif setelah 10 tahun lamanya tidak mengalami improvement. Secara visual, all-new Toyota Previa kini tampak lebih muda dan modern. Di Jepang MPV ini dikenal sebagai Toyota Aeras.

Bagian depan lebih menarik dengan bumper baru yang dihiasi desain trapesium seperti Toyota Vios. Desain grille juga turut berubah lebih sporty. Lampu depan lebih ramping dari model sebelumnya.

Toyota telah melengkapinya dengan berbagai barang baru yaitu meliputi side skirt, roda, lampu rem, bumper belakang, spoiler belakang yang telah ditambahkan untuk menegaskan kesan sporty.

Interiornya, pada dashboard mempertahankan tata letak yang sama, namun penampilannya telah diubah. Item baru di interior mencakup roda kemudi multi-fungsi, pengatur ac yang bisa difungsikan lewat sentuhan serta untuk mengubah posisi ventilasinya.

Ketika berada di dalam juga kita bisa menjumpai layar informasi 2,6". Berbagai konfigurasi tempat duduk tersedia untuk konsumen, disertai kursi kapasitas sampai delapan orang, plus kursi khusus disabilitas.

Untuk pasar Jepang, all-new Toyota Previa ditawarkan mesin bensin dan hybrid. Untuk mesin bensin yaitu mesin 2.4-liter 2AZ-FE empat-silinder menggantikan mesin konfigurasi V6 3.5-liter. Mesin tenaga 170 hp dan torsi 224 Nm itu untuk menggerakkan roda depan melalui CVT-I.

Sementara itu, varian hybrid dilengkapi mesin konvesional sama, namun bertenaga 150 hp dan torsi 190 Nm. Mesin ini disokong dua motor listrik untuk menggerakkan roda belakang.

Menurut Toyota, all-new Toyota Previa konvensional memiliki efisien bahan bakar 1 liter/11,4 km (tes JC08), dan versi hybrid jauh lebih mengesankan yaitu 1 liter/18 km. Toyota telah menjejali fitur keselamatan masa depan Toyota Safety Sense C. Fitur ini berfungsi untuk mencegah tabrakan. [Ikh/Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Toyota Previa Akhirnya Berubah Setelah 1 Dekade


Komentar