Toyota NAV1 Welcab untuk Orang Berkebutuhan Khusus Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota NAV1 Welcab untuk Orang Berkebutuhan Khusus

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 22 Juli 2016

Foto: Toyota NAV1 Welcab untuk Orang Berkebutuhan Khusus

JAKARTA - Guna memudahkan orang berkebutuhan khusus, Toyota NAV1 Welcab diluncurkan untuk pasar Indonesia..

Toyota NAV1 yang diperkenalkan sejak 2012 dilengkapi dengan kursi Welcab pada baris kedua untuk memberikan kenyamanan lebih. Dengan adanya kursi Welcab ini, penumpang dipastikan dapat lebih mudah untuk keluar-masuk kendaraan.

Kursi Welcab ini memiliki sistem pengoperasian cukup mudah dengan hanya dengan menekan tombol di sisi samping kursi maupun menggunakan remote yang dapat dilakukan oleh siapa saja. Comfortable Rotary Seat, Advanced Sliding Door dan kabin luas membuat NAV1 sesuai untuk digunakan oleh seluruh anggota keluarga.

“Dengan semangat Contribute to Nation, kami senantiasa berusaha memenuhi kebutuhan para konsumen untuk memberikan kendaraan-kendaraan paling sesuai. Kehadiran Toyota NAV1 Welcab ini sebagai komitmen kami terhadap permintaan konsumen akan kendaraan nyaman untuk seluruh penumpang, termasuk penumpang dengan kebutuhan khusus,” tutur Anton Jimmi, Deputi Direktur PT Toyota Astra Motor.

Saat ini Harga Toyota NAV1 G A/T dijual dengan harga Rp 406.350.000, NAV1 V Limited A/T Rp 425.700.000, dan Toyota NAV1 Welcab V Limited Rp 550.000.000.

Toyota NAV1 dipersenjatai dengan mesin 3ZR-FAE 4-silinder, 16-valve, VALVEMATIC, 2.000cc, bertenaga 158 hp pada 6200 rpm dan bertorsi 196 Nm pada 4400 rpm.

Suspensi depan menganut MacPherson strut dan suspensi belakang torsion beam. Rem depan cakram, namun rem belakang masih tromol (lawannya Nissan Serena dan Mazda Biante menggondol rem cakram di depan dan belakang).

Fitur-fitur keselamatan NAV1 terdiri dari dua airbag, rem ABS plus BA. Guna mendukung manuver, Toyota membenamkan electronic power steering (EPS).

Untuk layanan purnajual, Toyota memberi NAV1 Welcab garansi 3 tahun atau 100.000 KM yang bisa dilakukan di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia.

Sebelum meluncurkan Toyota NAV1 Welcab, sebenarnya Toyota-Astra Motor telah memasarkan Toyota Kijang Welcab sebagai salah satu kendaraan pameran di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011. Sementara di Jepang, Toyota memiliki berbagai kendaraan  dengan Welcab, antara lain Toyota Vellfire, Toyota Hiace dan Toyota Estima. [Amo/Ikh]


Komentar