Toyota Luncurkan Fortuner TRD Celebratory Edition Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Luncurkan Fortuner TRD Celebratory Edition

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 16 September 2019

Foto: Fortuner TRD Celebratory Edition

BANGALORE – Dalam rangka merayakan 10 tahun debut Fortuner di India, Toyota meluncurkan Fortuner TRD ‘Celebratory Edition’.

Varian ini dirancang dan dikembangkan langsung oleh Toyota Racing Development. Fortuner edisi spesial ini dibalut dengan skema warna pearl white dan atap berwarna hitam yang membuatnya tampak kontras.

Fortuner TRD Celebratory edition ini mendaptkan bumper depan dan belakang baru, hiasan grille TRD, atap dual-tone, serta velg berwarna hitam dengan diameter 18 inci yang membuatnya tampak lebih sporti dan gagah.

Masuk ke bagian kabin, jok kulitnya mendapatkan sentuhan warna hitam kombinasi merah. Di bagian jok juga tersemat logo “10 years” dan emblem TRD berwarna merah.

Perihal dapur pacunya, mobil ini masih menggunakan mesin diesel 2,8 L yang sanggup menghasilkan tenaga 176 hp dan torsi puncak 420 Nm pada putaran 1600-2400 rpm. Sistem transmisinya otomatis 6-percepatan.

SUV ini telah dibekali dengan beragam fitur keselamatan Vehicle Stability Control (VSC) seperti brake assist, tujuh airbag, Hill Start Assist, dan Auto Brake System.

“Fortuner telah mendominasi segmen SUV sejak diluncurkan pada tahun 2009 dan hari ini sangat menggembirakan melihat model unggulan ini menyelesaikan dekade gemilang, muncul sebagai 'SUV pilihan' untuk orang India di seluruh dunia,” ujar N. Raja, Deputy Managing Director, Toyota Kirloskar Motor.

Toyota Fortuner TRD ‘Celebratory Edition’ resmi diluncurkan dengan banderol harga sebesar Rs 3.385.000 (Rp 665 juta). [Hlm/Idr]


Komentar