Toyota Land Cruiser Heritage Edition Ekspose Eksklusivitas Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Land Cruiser Heritage Edition Ekspose Eksklusivitas

Denny Basudewa
pada 24 Januari 2019

Foto: Toyota Land Cruiser

PLANO – Toyota Land Cruiser Heritage Edition 2020 hadir untuk memperingati 60 tahun sejarah SUV mewah asal Jepang di dunia otomotif.

Selama enam dekade, Toyota Land Cruiser hadir menemani para petualang di seluruh dunia. Kendaraan asal Jepang ini menjadi teman setia dan memiliki banyak penggemar setia di berbagai bagian wilayah bumi.

Land Cruiser heritage Edition menjadi sebuah evolusi berkelanjutan dari SUV legendaris tersebut. SUV yang pada awalnya dikembangkan untuk melakukan aktivitas di pegunungan, hingga menjadi kendaraan dengan kemewahan premium.

Unit satu ini juga dikatakan untuk melanjutkan perjalanannya di Amerika Serikat sejak 1958. Adapun edisi Heritage Edition hanya akan diproduksi sebanyak 1.200 unit saja.

Toyota Land Cruiser heritage Edition 2020 dibuat hanya mampu menampung lima penumpang atau dua baris jok saja. Hal ini dikatakan guna memaksimalkan ruang kargo, sementara kabinnya mendapat sentuhan istimewa.

Mobil tersebut ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni Midnight Black Metallic dan Blizzard Pearl. Tampilan kendaraan bertubuh bongsor ini menjadi semakin menarik dengan penggunaan grille depan beraksen hitam.

Toyota membekali unit satu ini dengan mesin V8 berkapasitas 5.7-liter DOHC. Jantung mekanis kendaraan tersebut dipercaya mampu menghasilkan tenaga sebesar 381 hp dengan torsi maksimum 543 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 8-percepatan Electronically Controlled Automatic Transmission (ECT-i).

Selain itu, kendaraan ini juga menawarkan sistem penggerak 4WD full-time dengan menggunakan limited-slip Torsen. Perangkat tersebut sendiri dilengkapi dengan 2-speed transfer case dengan pilihan low-range.

Toyota Land Cruiser Heritage Edition dirancang untuk bisa berkecimpung di medan non aspal. Hal ini berkat penggunaan rangka body-on-frame berkekuatan tinggi, suspensi double-wishbone pada depan serta spring-link 4 link pada belakang.

Suntikan fitur terkini seperti Downhill Assist Control, Hill Start Assist, CRAWL Control, and Off-Road Turn Assist membuat penggunanya lebih cakap melakukan aktivitas offroad.

Meskipun memiliki kemampuan yang cukup sangar, namun pihak Toyota tidak menanggalkan fitur kemewahan dalam kabin. Jok berventilasi, alat kemudi dengan pemanas, four-zone automatic climate control, dan smart key keyless menjadi salah satu fitur kemewahannya.

Hiburan dalam kendaraan sendiri menyajikan layar sentuh 9” pada bagian dashboard. Sementara 14 speaker dari JBL tertanam di dalam Toyota Land Cruiser Heritage Edition. Adapula fitur lainnya seperti Siri® Eyes Free mode, SiriusXM® Satellite Radio, Bluetooth® connectivity, streaming dan Qi wireless phone charger.

Mobil ini sejatinya baru akan dipasarkan paling lambat pada musim panas 2019. Harga dari Toyota Land Cruiser Heritage Edition sendiri baru akan ditetapkan jelang peluncurannya di Chicago Auto Show 2019. [Dew/Ari]


Komentar