Toyota Kembali Raih Penghargaan Produsen Paling Inovatif Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Kembali Raih Penghargaan Produsen Paling Inovatif

Denny Basudewa
pada 10 November 2016

Foto: Toyota Kembali Raih Penghargaan R&D Magazine

WASHINGTON – Toyota kembali meraih penghargaan sebagai brand otomotif yang peduli dan memperbaiki lingkungan.

Sebagai pemimpin dibidang inovasi di dunia otomotif selama delapan tahun. Tidak mengherankan jika R&D Magazine mengganjarnya sebagai 100 inovator yang melakukan pengembangan dan riset yang memperbaiki bumi.

Sebagai produsen kendaraan, Toyota dianggap sebagai perusahaan bergerak di bidang otomotif yang peduli akan lingkungan. Penganugerahan ini merujuk pada Toyota Amerika Utara yang mengembangkan mobil hybrid dan listrik murni.

Penghargaan ini termasuk pada teknologi Toyota yang mampu membuat proses pengisian baterai saat berkendara. Teknologi yang menggunakan inverter traksi dianggap meningkatkan efisiensi dalam penggunaan baterai itu sendiri.

Selain itu, Toyota Motor Corporation (TMC) juga mendapatkan penghargaan dari majalah R&D dalam hal pendinginan suhu lingkungan. Adapun teknologi canggih tersebut terdapat pada unit Land Cruiser Prado.

Di samping itu, brand asal Jepang tersebut juga dinominasikan untuk kategori teknologi di bidang otomotif yang meliputi alat elektronik yang berfungsi sebagai pendingin. Toyota juga masuk ke dalam nominasi warna struktural omnidirectional.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, kami mengubah diri menjadi penyedia mobilitas yang lebih luas. Tidak ada perusahaan otomotif yang lebih baik dalam menunjukkan inovasi dan teknologi untuk masa depan dari Toyota,” ucap Wakil Presiden Senior, Toyota Technical Center (TTC) Amerika Utara.

Menurutnya, Toyota penghargaan ini untuk memberikan pengalaman hebat bagi para konsumennya. Hal tersebut dikatakan sebagai dasar dari komitmen Toyota. di dunia. Penghargaan yang didapatkan oleh Toyota merupakan bukti dari janji Toyota selama ini. [Dew/Ikh]


Komentar