Toyota Jadi Mobil Paling Aman Menurut ASEAN NCAP Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Jadi Mobil Paling Aman Menurut ASEAN NCAP

Denny Basudewa
pada 16 November 2018

Foto: Perwakilan Toyota di ASEAN NCAP

JAKARTA – Toyota meraih posisi teratas pada ASEAN New Car Assesment Program (NCAP) Grand Prix Award 2018, Kamis (16/11/2018).

Pada ajang penghargaan yang dilaksanakan dua tahun sekali tersebut, Toyota keluar sebagai yang terbaik. Dan dengan capaian ini berhak mendapatkan gelar, ASEAN NCAP Excellent Award The Most 5 Star Brand (2017-2018).

Penghargaan itu diberikan karena fitur keselamatan untuk pengemudi dan penumpang  yang disematkan pada mobil-mobil baru yang diluncurkan Toyota, paling banyak mendapatkan rating penilaian tertinggi atau 5 bintang NCAP dalam dua tahun berturut-turut. Merek-merek lain yang dipasarkan di Indonesia belum ada yang bisa menyamainya.

Dua produk Toyota di segmen sedan dan SUV yaitu Toyota Vios dan Rush, berhasil mendapat ASEAN NCAP Excellent Award untuk Continous Safety Improvement. Vios yang mengisi segmen Toyota sedan ini dinilai serius dalam upaya meningkatan perlindungan keselamatan. Karena pada 2018 berhasil meraih rating penilaian 5 bintang NCAP setelah sebelumnya di 2012 meraih 4 bintang NCAP.

Upaya yang sama juga dilakukan Rush, sehingga pada 2018 ini juga meraih rating 5 bintang NCAP, setelah sebelumnya di 2014 lalu memperoleh rating penilaian 4 bintang. Sementara Toyota C-HR juga sukses meraih ASEAN NCAP untuk kategori Best Adult Occupant Protection (AOP) Award.

Toyota C-HR mendapat rating penilaian 5 bintang, setelah sebelumnya di Mei 2018 juga telah meraih penilaian tertinggi NCAP, pada kategori perlindungan pengemudi dan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP).

Pihak Toyota sendiri menegaskan bahwa mereka melakukan improvement terhadap produk dan fitur keselamatan pada setiap mobil baru yang diluncurkan. Karena ini merupakan bagian nilai tradisi Kaizen yang senantiasa mereka pegang.

"Kami bersyukur, apa yang dilakukan ini mendapat apresiasi yang tinggi  dari berbagai kalangan termasuk dari ASEAN NCAP. Memberikan perlindungan keselamatan yang optimal bagi pengemudi dan penumpang mobil adalah wujud semangat kami menghadirkan Ever Better Cars  kepada pelanggan” kata Henry Tanoto, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM). [Dew/Ari]


Komentar