Toyota Innova Venturer, Gebrakan Perdana di 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Innova Venturer, Gebrakan Perdana di 2017

Denny Basudewa
pada 01 Januari 2017

Foto: Toyota Innova Venturer

JAKARTA – Toyota Innova Venturer dikabarkan akan melengkapi keluarga Toyota Innova di Indonesia.

Toyota Innova Venturer juga diduga kuat akan menjadi gebrakan pertama Toyota di Indonesia pada 2017.

Disebutkan bahwa konsep dari new Innova Venturer adalah sebuah crossover nan tangguh, dengan mempertahankan kemewahan pada interior.

Desain crossover terlihat pada crossover aerokit, dark polished, alloy wheel, dark chrome foglamp cover, black paint + dark chrome front grille, smoke headlamp dan black paint garnish + chrome. Pada bagian interior, Toyota menyematkan black leather seat yang memberikan kesan sporty.

New Innova Venturer mengusung tambahan fitur keselamatan seperti 7 airbags, VSC+HSA, Emergency Brake Signal, ABS, EBD, ISOFIX, seatbelt 3-point ELR di semua kursi (varian Q diesel). Sementara pada varian bensin hanya dibekali fitur 3 airbags, ABS+EBD, ISOFIX, seatbelt 3-point ELR di semua kursi.

Kehadiran Innova Venturer diharapkan dapat menarik minat para pencinta SUV. Kendaraan ini akan menyasar keluarga kelas atas yang membutuhkan level prestige tinggi. Mobil penumpang ini memiliki warga jagoan baru yakni Red Mica Metallic.

Menurut salah seorang tenaga penjual Toyota, harga yang ditawarkan new Innova Venturer hanya berbeda belasan juta dari harga Innova saat ini.

“Estimasi range harga Toyota Innova Venturer di atas Rp 450 juta. Belum ada harga pasti memang, tapi kisaran harganya sekitar 13-15 juta rupiah dari Innova tipe Q sekarang,” jelasnya.

Sekedar informasi, Toyota Innova tipe Q diesel dilego seharga Rp 411 – 432 juta. Sedangkan tipe Q bensin dihargai Rp 371 – 391 juta.

Saat ini Toyota Innova diesel dijejali dengan mesin 2 GD FTV 4-silinder segaris, 16-valve DOHC, dengan VNT Intercooler, 2.400 cc, bertenaga 149 hp. Untuk versi bensin 1 TR-FE 4-cylinders in-line, 16-valve DOHC with Dual VVT-i, dengan lontaran tenaga 10 hp lebih kecil dari versi diesel.

Innova merupakan minivan yang menjadi salah satu model dalam proyek IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle). Model-model lain IMV adalah Hilux Vigo (single cab, double cab, dan extra cab) dan Fortuner (SUV). Proyek IMV dimulai pada 2002 dan mengeluarkan produk pertamanya berupa Innova pada 2004.

Pada 2012, produksi kumulatif proyek IMV telah mencapai 5 juta kendaraan. [Dew/Idr]


Komentar