Toyota iBOT untuk Penyandang Disabilitas Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota iBOT untuk Penyandang Disabilitas

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 24 Mei 2016

Foto: Toyota iBOT sangat berguna bagi penyandang disabilitas.

FLORIDA - Toyota telah bekerjasama dengan Dean Kamen untuk mendukung solusi mobilitas bagi masyarakat penyandang disabilitas, atau keterbatasan diri dengan menghadirkan kursi roda electric.

iBot adalah kursi roda berpenggerak revolusioner dengan dua set roda yang bisa berputar dan memungkinkan penggunanya untuk 'berjalan' naik dan turun tangga.

Pabrikan Jepang Toyota akan bekerja sama dengan DEKA, sebuah perusahaan yang berbasis di Hampshire didirikan oleh Dean Kamen pada tahun 1982.

Perusahaan kami sangat fokus bagi masyarakat penyandang disabilitas," kata Osamu “Simon” Nagata, executive vice president and chief administrative officer Toyota Motor North America.

Toyota menyadari bahwa betapa pentingnya menyediakan solusi mobilitas bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan. Dengan keberadaan alat tersebut, hidup mereka lebih baik dan mampu meraih mimpi-mimpi mereka hingga memberikan kontribusi positif kepada dunia.

Kursi roda sejenis sebenarnya sudah pernah diluncurkan Dean Kamen. Namun dihentikan produksinya karena alasan mahalnya harga jual kursi roda tersebut. iBOT dijual 339 juta per unit. Kembalinya iBot sempat diumumkan pada tahun 2014, ketika Kamen mengatakan model baru akan keluar dalam kurang dari dua tahun, hasil kerjasama dengan Toyota. [Ikh/Idr]


Komentar