Toyota HiLux Australia Bertampang Bengis Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota HiLux Australia Bertampang Bengis

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 24 Agustus 2018

MELBOURNE - Toyota HiLux mendapatkan penyegaran di bagian eksterior yang merupakan kreasi tim desain Toyota asal negeri Kanguru, Australia.

Tak hanya satu varian, facelift ini juga bisa ditemui pada semua varian mulai dari HiLux SR dan HiLux SR5. Secara desain, wujudnya mirip dengan HiLux Rogue yang sudah lebih dulu meluncur di awal tahun 2018.

Toyota HiLux didesain ulang guna memperkuat karakternya di jalan raya. Mulai dari penggunaan grill trapesium dengan paduan honeycomb serta lampu kabut di bawah lampu utama. Pickup ini juga tampak kian berkelas karena area grill dan fog lamp mendapatkan sentuhan krom.

Toyota HiLux SR5 membawa headlight dan foglamp LED, sedangkan SR hanya menggunakan lampu halogen.

Ternyata, Toyota tidak hanya mengubah tampangnya saja. Mereka mengklaim HiLux kini lebih irit BBM dan ramah lingkungan. Contohnya bisa ditemui pada varian 4x2 SR dan SR5 di mana konsumsi BBM-nya lebih efisien 0,2 liter/100 km totalnya adalah 7,9 liter/100 km. Emisi gas buang CO2 pun menurun hingga 209 g/km.

Ini bisa dilakoninya lantaran Toyota HiLux sudah dibekali sebuah perangkat bernama Diesel Particulate Filter yang bekerja maksimal membersihkan ruang bakar. Pengoperasiannya secara otomatis dikontrol oleh electronic control unit (ECU).

Rupanya perangkat ini sudah lebih dulu diterapkan terhadap Toyota Fortuner. Sekarang, Diesel Particulate Filter sudah tersedia di semua varian Toyota HiLux bermesin 2.400 cc dan 2.800 cc. Pickup yang dibuat di Thailand ini dijual mulai dari $ 39.990 sampai $ 54.440 atau direntang Rp 585-796 jutaan. [Ary/Ari]


Komentar