Toyota Highlander 2020 Tampil Lebih Cadas Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Highlander 2020 Tampil Lebih Cadas

Ahmad  Richad
pada 25 Desember 2019

PLANO — Sejak diluncurkan pada gelaran New York Auto Show 2019 lalu, Toyota Highlander 2020 diklaim memiliki desain yang lebih gagah dengan berbagai pembaruan termutakhir.

Toyota Highlander generasi keempat ini diklaim memiliki desain lebih khas karena dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA-K). Platform satu ini juga terdapat pada Avalon, Camry dan RAV4.

Highlander 2020 lebih panjang 60 mm dan 5 mm lebih lebar dari pendahulunya. Ini menghasilkan interior yang lebih akomodatif dengan kapasitas kargo yang meningkat.

Untuk bagian dashboard Toyota Highlander 2020 terlihat lebih mewah karena memiliki sistem infotainment 8 inci. Layar sebesar itu sudah didukung Amazon Alexa, Android Auto, dan Apple CarPlay.

Sementara, untuk jantung pacunya, Highlander 2020 ditawarkan dengan mesin V6 3,5 liter berkapasitas 295 hp dan torsi 356 Nm. Toyota juga menyematkan sistem D-4S Injection yang menggabungkan direct fuel injection dengan port fuel injectors demi mengoptimalkan efisiensi, daya, dan emisi di semua kondisi. Tidak hanya itu, sistem Dual Variable Valve Timing with intelligence (Dual VVT-i) juga menjaga efisiensi bahan bakar agar tetap ideal di semua kecepatan engine.

Toyota menghadirkan pula powertrain canggih versi hybrid. Sebagai perbandingan, jika mesin konvensional V6 menawarkan hingga ekonomis bahan bakar gabungan 10,2 km/l, efisiensi mesin hybrid mencapai hingga 15,3 km/l gabungan.

Untuk hybrid sendiri, mesin konvensionalnya ialah empat silinder DOHC 2.5 liter. Mesin dipadu dengan dua motor listrik dalam suatu sistem yang lebih kompak serta efisien daripada sebelumnya.

Bagian fitur keselamatan mobil Highlander memiliki berbagai sistem unggulan salah satunya adalah sistem bantuan pengemudi, bantuan tanda jalan, lane tracing assist, dan sistem yang mampu mendeteksi bila ada pengendara sepeda atau pun pejalan kaki.

Toyota Highlander konvensional dibandrol dengan harga $34,600 atau setara Rp 483 jutaan, namun untuk versi hybrid, baru akan luncurkan pada Februari 2020 mendatang. [Ric/Idr]
 


Komentar