Toyota Highlander 2020 Siap Menyalak Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Highlander 2020 Siap Menyalak

Denny Basudewa
pada 18 April 2019

Foto: Toyota Highlander

NEW YORK – Toyota menghadirkan Highlander generasi terbaru di New York Auto Show 2019, mengusung teknologi baru dan lebih efisien.

Pihak Toyota mengklaim bahwa generasi terbaru Highlander lebih aman, nyaman, tahan banting, berkualitas dan telah menggunakan platform TNGA-K. Sementara desain eksteriornya mengingatkan kita dengan SUV Toyota yang lebih kecil yakni RAV4.

SUV satu ini dikatakan sebagai sahabat sejati setiap keluarga. Jika pada umumnya kendaraan sejenis menggunakan rangka berbasis truk, Highlander menerapkan struktur unibody dengan empat buah roda independen.

Perpaduan di atas membuat Toyota Highlander memiliki tingkat kenyamanan yang lebih tinggi dari kompetitornya. Perihal tersebut juga yang membuatnya lebih disukai sebagai kendaraan keluarga. Terlebih Highlander menawarkan kapasitas 7-penumpang dan membuatnya paling laris di kelasnya sejak 2016.

Generasi keempat dari SUV tersebut menggunakan platform terbaru Toyota yakni TNGA-K. Teknologi tersebut semakin membuat kemampuan kendaraan dalam memberikan kenyamanan selama perjalanan lebih maksimal.

Toyota menawarkan dua pilihan mesin salah satunya adalah 3.5-liter V6 yang dipercaya mampu memberikan output sebesar 295 hp. Sementara torsi puncaknya dikatakan menyentuh angka 356 Nm.

Untuk konsumen yang menginginkan unit yang lebih efisien dapat memilih varian hybrid dengan mesin 2.5-liter DOHC empat-silinder. Ditambah lagi dengan sokongan dua motor listrik sehingga dua sumber tenaga tersebut dapat melecutkan 240 hp.

Namun yang paling penting dari varian hybrid satu ini adalah klaim pabrikan yang mengatakan 17 persen lebih efisien. Pada varian hybrid juga tersedia dua mode penggerak yaitu front wheel drive dan AWD.

Dikatakan di atas bahwa all-new Toyota Highlander lebih aman. Karena telah dilengkapi dengan berbagai perangkat keselamatan seperti Pre-Collision System with Pedestrian Detection (PCS w/PD), Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert with Steering Assist (LDA w/SA), Automatic High Beam (AHB), (New) Lane Tracing Assist (LTA), (New) Road Sign Assist (RSA).

Lebih jauh ketika konsumen hendak bermain lebih liar dengan kendaraan ini dapat mengandalkan fitur seperti Hill Start Assist Control (HAC), Trailer Sway Control (TSC), Downhill Assist Control (DAC).

Toyota Highlander baru akan dipasarkan di negeri Paman Sam pada Desember 2019. Sementara pada versi hybrid baru tersedia di dealer-dealer pada Februari 2020. [Dew/Ari]


Komentar