Toyota Glanza Kembaran Baleno Dijual Lebih Mahal Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Glanza Kembaran Baleno Dijual Lebih Mahal

Ary Dwinoviansyah
pada 20 Mei 2019

NEW DELHI — Sama seperti Suzuki Baleno, Toyota Glanza pun menyasar para konsumen dari kaum muda. 

Meskipun secara desain tak ada bedanya antara Maruti Suzuki Baleno dan Toyota Glanza, Toyota tetap menyematkan ciri khas desain mereka. Contohnya dapat dilihat pada bagian grille depan. Pertanyaannya adalah apakah konsumen mau membeli mobil Toyota yang justru menggunakan basis Suzuki? 

Jika dibandingkan dengan Maruti Baleno, Toyota Glanza akan menawarkan garansi 3 tahun untuk konsumennya. Wajar pula jika Toyota Glanza dijual lebih mahal Rp 6-10 juta dari Maruti Baleno.

Namun, di balik itu tak ada lagi perbedaannya. Pun begitu dengan fitur maupun opsi mesin. Toyota Glanza menawarkan mesin bensin 1.2 L BS6 baru dari Maruti Suzuki. Dengan bekal tersebut Glanza dapat mengeluarkan tenaga 81 hp dan torsi mencapai 113 Nm. Sementara pilihan transmisinya ada manual 5 percepatan dan CVT. 

Kerjasama Suzuki dan Toyota ini juga akan dilakukan di negara-negara selain India. Dua wilayah yaitu Eropa dan Afrika juga bakal menjadi tempat kolaborasi keduanya. Setelah Baleno, nantinya juga akan terlihat mobil-mobil Toyota berbasis Suzuki Vitara Brezza, Ciaz bahkan Ertiga.  

Kolaborasi keduanya diklaim bakal meningkatkan kekuatan masing-masing brand di industri otomotif dunia. Apalagi, diungkapkan pula bahwa ini hanya sekedar langkah awal karena nantinya akan ada kolaborasi untuk menciptakan mobilitas masa depan yang berkelanjutan. [Ary/Idr] 


Komentar