Toyota dan Sera Hadirkan Puluhan Avanza Bantu Tenaga Medis Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota dan Sera Hadirkan Puluhan Avanza Bantu Tenaga Medis

Denny Basudewa
pada 15 Mei 2020

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) berkolaborasi dengan Sera yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, dalam membantu mobilitas penanggulangan covid-19 di Indonesia.

Pandemi covid-19 di Indonesia menjadi wabah yang sangat besar dan terjadi di seluruh wilayah nusantara. Para pejuang medis tak kenal lelah berjibaku di garda terdepan bersama-sama menanggulangi wabah ini tak hanya di kota-kota besar, tetapi juga di setiap wilayah di Indonesia.

Mobilitas dan juga kelancaran untuk dapat bergerak dan membantu menjadi salah satu kunci untuk dapat berpotensi, mempercepat penanggulangan maupun memudahkan para pejuang ini bekerja untuk setiap individu di Indonesia yang saat ini tengah dilanda wabah.

“Seperti yang kita ketahui, kebutuhan mobilitas menjadi salah satu kunci penting dalam membantu operasional penanganan di tengah kondisi ini. Dalam semangat #ToyotaAdaUntukAnda, Toyota berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam penanggulangan wabah COVID-19 ini di Indonesia,” ujar Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor.

Kolaborasi TAM dan Sera menghadirkan 68 Avanza yang disebar di 15 kota besar di Indonesia. Kendaraan tersebut bertugas untuk membantu kelancaran pengantaran tenaga medis dari tempat tinggal ke fasilitasnya masing-masing.

Adapun kendaraan tersebut juga telah memenuhi standar protokol keselamatan meliputi, pembersihan dengan desinfektan baik sebelum maupun sesudah pemakaian, penerapan physical distancing serta pengendara yang telah dilengkapi APD.

“Besar harapan kami semua solusi mobilitas dan transportasi yang kami hadirkan bersama dengan grup di Toyota maupun Astra International dapat memberikan dukungan dalam mempercepat dan memperingan penanggulangan wabah covid-19 dengan jangkauan yang luas”, ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor. [Dew/Idr]


Komentar