"Gomaru Limited" Bukti Keabadian Toyota Corolla Share this
Mobil Baru
Mode baca

"Gomaru Limited" Bukti Keabadian Toyota Corolla

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 13 Juli 2016

Foto: Generasi terbaru Corolla Axio Hybrid G bukti kecantikkan Corolla

TOYOTA CITY - Dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-50 Corolla, Toyota menghadirkan limited special edition yaitu Corolla Axio Hybrid G "50 Limited (Gomaru Limited)".

Mobil Toyota yang lahir pada tahun 1966 ini dinamakan Corolla karena memiliki penampilan sangat eye-catching dan memiliki gaya cantik dari mobil high-compact. Menurut bahasa latin, Corolla sendiri memiliki arti sebagai mahkota bunga.

Generasi pertama Corolla merupakan ide awal dari "80-point principle + alpha" dan seiring dengan berjalannya waktu terjadi banyak sekali pengembangan. Arti dari +alpha menuju pada citra keistimewaan mobil ini, kombinasi dari interior berwarna merah dengan kesan sporty.

Sebagai tambahan, emblem dengan motif "flower of the crown" diciptakan bersamaan dengan munculnya logo Corolla. Model special edition ini mengambil basis Corolla Axio Hybrid G yang merupakan andalan Corolla dan telah diproduksi selama 50 tahun.

Jok sporty dengan hiasan merah merupakan bagian penting dari model ini. Warna merah itu sendiri menggambarkan khas Corolla yang selama ini diadaptasi pada bagian interior termasuk pada lapisannya serta menciptakan ruang interior sporty dengan sentuhan modern dan dikombinasikan dengan warna hitam.

Emblem Corolla dapat ditemukan pada bagian backrest dan belakang mobil. Terdapat grille depan rendah dengan tekstur dot, lampu Bi-Beam LED, roda alumunium 16" dibalut ban 185/55. Eksterior tersedia dalam 2 warna yaitu White Pearl Crystal Shine dan black mica.

Mobil ini dipersenjatai dengan mesin THSII Toyota Hybrid System II (1NZ-FXE 1.5L) dengan kemampuan 2 WD (FF) memastikan akan menghadirkan performa khas Corolla. Special edition ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit saja dengan bandrol harga Rp 305 juta (off-the-road). [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
"Gomaru Limited" Bukti Keabadian Toyota Corolla


Komentar