Toyota Copen GR Sport Tantang Honda S660 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Copen GR Sport Tantang Honda S660

Denny Basudewa
pada 16 Oktober 2019

Foto: Toyota Copen GR Sport

TOYOTA CITY – Toyota meluncurkan Copen GR Sport yang merupakan hasil pengembangan dari Daihatsu Copen.

Seperti diketahui bahwa Daihatsu Motor merupakan produsen awal kendaraan jenis sports car beratap terbuka ini. Namun Toyota Gazoo Racing (GR) melakukan pengembangan sehingga Copen memiliki tampilan lebih gahar.

Toyota mengembangkan Copen sehingga menawarkan pengalaman berkendara yang ideal. GR sendiri mengutamakan kendaraan yang berperforma layaknya sports car, namun mudah dikendalikan seperti mobil pada umumnya.

Guna mendapatkan pengendalian kendaraan a la mobil sport, GR melakukan penyempurnaan pada body yang dibuat kaku dan pengaturan ulang suspensi. Mengendarai mobil ini, diceritakan layaknya berada di dalam sebuah gokart.

Tidak hanya memperbaiki pengendalian kendaraan, Toyota Copen GR mendapat sentuhan pada tampilan. Bagian depan mobil dikatakan menggunakan grille model Matrix yang telah menjadi ikon GR. Dimensinya yang besar juga memberikan efek mendinginkan mesin lebih baik. Mereka juga menyasar tingkat aerodinamis kendaraan agar lebih baik lagi.

Masuk ke dalam kabin, tempat duduk bermerek Recaro dan berkelir hitam bersanding mulus menghiasi interior. Sementara pada dashboard terdapat beberapa komponen bermotif karbon, sehingga semakin meningkatkan aura sporty. Monitor model floating, mampu meningkatkan unsur elegan pada pengendara.

Bagian paling menarik dari kendaraan ini adalah atap yang dapat dibuka, sehingga meningkatkan percaya diri saat mengendarainya. Terutama saat melakukan Sunday Morning Ride (Sunmori), sambil menikmati udara segar.

Toyota Copen GR Sport menggendong mesin 660 cc yang dibantu oleh intercooled turbo. Lalu mesin menyalurkan dayanya kepada dua roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan. Selain itu juga terdapat pilihan transmisi otomatis 7-percepatan CVT dengan bantuan paddle Shifter.

Sports car mungil ini dilepas ke pasar dengan harga mulai dari Rp 310 jutaan hingga Rp 417 jutaan untuk versi termahalnya. [Dew/Idr]


Komentar