Toyota Camry TRD Bertampang Angker Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Camry TRD Bertampang Angker

Indra Prabowo
pada 10 September 2019

PLANO – Sebagai mobil para eksekutif, bukan berarti Toyota Camry tidak bisa berpenampilan beringas. Melalui Toyota Camry TRD, kita bisa melihat sosok executive sedan ini menjadi lebih angker.

Toyota Camry TRD merupakan hasil kolaborasi antara Toyota Racing Development (TRD) dan studio desain Toyota USA di Calty.

Dari sisi eksterior, Camry TRD dibekali dengan aero kit TRD, grille hitam mengkilap, dan ujung knalpot baja TRD. Pilihan warna eksterior Supersonic Red, Windchill Pearl, Celestial Silver Metallic — ketiganya two-tone color — dan Midnight Black Metallic.

Di bagian chassis Camry TRD mendapat peningkatan. Pegas dan sway bars (depan/belakang) menjadi lebih kaku sehingga tingkat kekakuan depan dan belakang meningkat 44% dan 67%. Untuk melengkapi pengubahan pegas, satu set peredam kejut TRD untuk mengontrol gerakan vertikal dan roll movement kendaraan selama berkendara.

Camry TRD menggunakan roda alloy 19 x 8.5-inch berkelir matte-black. Ban tersebut lebih lebar ½ inch dibandingkan ban yang digunakan Camry XSE 19 x 8.0-inch. Roda-roda Camry TRD dibungkus oleh ban Bridgestone Potenza 235/40R19.

TOYOTA CAMRY TRD

Interior sedan tak mau kalah agresif. Kabin dihiasi dengan jok depan Black Sport SofTex® dengan sisipan kain, aksen merah dan sandaran kepala dengan logo TRD yang dijahit merah. Setir berbalut kulit juga memiliki jahitan merah, dan bahkan sabuk pengamannya berwarna merah. Tuas transmisi, karpet lantai dan tikar bagasi diimbuhi logo TRD unik.

Camry TRD akan dijual pada September 2019 dengan harga $ 31.040 atau sekitar Rp 435 jutaan di Amerika Serikat. [Idr]  

 

 

 

 


Komentar