Toyota Camry 2019 Dijual Mulai Rp 613 Jutaan  Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Camry 2019 Dijual Mulai Rp 613 Jutaan 

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 08 January 2019

Foto: Toyota Camry 2019

JAKARTA - Toyota Camry 2019 akhirnya datang ke Indonesia dan ditawarkan dalam tiga model serta harga jual mulai Rp 613 jutaan.

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengawali aksinya di 2019 dengan meluncurkan Toyota Camry 2019. Padahal, banyak khalayak justru menantikan new Toyota Avanza yang beberapa hari terakhir ramai dibicarakan. Meski begitu, kehadiran Camry terbaru ini tetap layak dipantau.

"Mengawali tahun 2019 ini, kami menghadirkan all-new Camry sebagai kendaraan outclass elegance untuk memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan, mewah dan sporty bagi pelanggan," buka Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM di Kuningan, Jakarta Selatan (8/1).

Apalagi, pihak pabrikan melakukan banyak sekali perubahan terhadap generasi ke-8 Camry ini. Salah satu kebaruan yang diusung sedan mewah asal Jepang ini adalah penerapan platform terbaru Toyota New Global Architecture (TNGA).

Toyota Camry 2019 Dijual Mulai Rp 613 Jutaan Peluncuran all-new Toyota Camry 2019.

Hal tersebut juga berdampak pada dimensi di mana all-new Camry punya panjang 4.885 mm, lebar 1.840 mm dan tinggi 1.445 mm. Ini berarti lebih panjang 35 mm dan lebar 15 mm dari generasi sebelumnya. Model anyar ini juga punya ground clearence lebih rendah 25 mm.

Anton Jimmy S selaku Marketing Director PT TAM menyebut all-new Camry memiliki desain agresif. Hal ini juga turut memengaruhi sektor low center gravity dan aerodinamikanya menjadi lebih baik dari versi Camry terdahulu.

"All-new Camry juga mendapatkan perubahan yang belum dilihat sebelumnya. Makanya mobil ini sekarang mengusung konsep Aggressive, Smart Confidence. Selain agresif, namun tetap mewah," Sahutnya.

Terlihat dari pengaplikasian interior berkelas. Seperti fitur moon roof pada tipe V dan Hybrid. Selanjutnya, Toyota Camry 2019 juga memiliki tiga mode berkendara (eco, normal dan sport) pada tipe Hybrid dan penambahan perangkat keselamatan Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert dan Brake Hold Function untuk melengkapi fitur yang sudah ada sebelumnya yakni 7 airbags, ABS, EBD, BA, VSC serta HSA.

Seperti disebutkan sebelumnya, All-new Toyota Camry hadir dalam tiga model yaitu tipe G 2.5 L bensin yang dijual dengan harga Rp 613, 35 juta, tipe V 2.5 L Rp 646,65 juta dan tipe Hybrid Rp 806,6 juta (on-the-road DKI Jakarta). Mobil ini juga punya tujuh warna baru sebagai pilihan konsumen. Mulai dari Attitude Black, Phantom Brown Metallic, Platinum White Pearl, Red Mica, Graphite Me, Silver Metallic dan Burning Black. [Ary/Ari]


Komentar