Toyota C-HR Mulai Diuji di Thailand Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota C-HR Mulai Diuji di Thailand

Denny Basudewa
pada 19 Januari 2017

Foto: Toyota C-HR Mulai Diuji di Thailand

BANGKOK - Kehadiran Toyota C-HR concept pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu sebagai tanda mobil ini akan dijual di Indonesia. Apalagi diperkuat dengan peryataan petinggi Toyota-Astra Motor (TAM) yang tertarik untuk meluncurkan mobil ini dengan spesifikasi khusus buat konsumen di dalam negeri.

Seiring berjalannya waktu, Toyota pun kedapatan tengah menguji coba C-HR spesifikasi ASEAN di Thailand.

Kepastian Toyota C-HR diuji di Negeri Gajah Putih setelah situs komunitas di Thailand melansir foto Toyota C-HR beredar di jalan.

Seperti biasa mobil tersebut mengenakan stiker pada body untuk menyamarkan penampilannnya. Kendati ditutup-tutupi, lekuk body bagian belakang sangat jelas jika itu adalah Toyota C-HR.

Pengetesan di Thailand sangatlah wajar karena, Thailand dikabarkan akan menjadi basis produksi C-HR untuk kawasan Asia Tenggara. Sementara untuk pasar Eropa, Toyota menunjuk pabriknya di Sakarya, Turki yang mulai berproduksi pada November 2016.

Toyota C-HR sendiri merupakan produk global untuk memenuhi pasar otomotif di ratusan negara. Di dunia, Toyota C-HR akan hadir dengan 3 varian mesin berbeda, yaitu mengusung mesin 1.2-liter turbo, 1.8-liter hybrid dan 2.0-liter. Sementara itu belum bisa diprediksi varian mana yang akan dijual di Tanah Air.

Kehadiran Toyota C-HR di Indonesia telah dinanti banyak konsumen Toyota dan akan bermain di segmen small-SUV yang lebih dulu diramaikan oleh Honda HR-V, Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander.

Toyota C-HR memiliki ukuran dimensi dengan panjang 4.360mm, memiliki lebar 1.795mm dan tinggi mencapai 1.565 mm. Melihat dimensinya maka interior Toyota C-HR memberikan raung kabin yang luas sehingga akan memberikan kenyamanan maksimal para penghuni kabin.

Mobil ini mengaplikasikan lingkar roda berukuran 17" atau 18" sehingga menciptakan ground clearance yang cukup tinggi. Untuk meningkatkan keselamatan, Toyota C-HR akan menggunakan pengereman ABS dipadukan dengan EBD dan BA. [Ikh/Ikh]


Komentar