Toyota C-HR Masih Studi di GIIAS 2017 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota C-HR Masih Studi di GIIAS 2017

Adi Hidayat
pada 04 Agustus 2017

Foto: Toyota C-HR concept di GIIAS 2016

JAKARTA – Toyota C-HR dipastikan hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) menjelaskan, kehadiran pesaing Honda HR-V itu bukan untuk dijual, tapi sekedar mobil display.

"Toyota C-HR akan hadir di GIIAS 2017, kami masih melakukan studi tepatnya," jelas pria akrab disapa Soerjo.

TAM memang terasa masih malu-malu untuk memamerkan seluruh line upnya saat GIIAS nanti. Meski demikian, Toyota Voxy dirasa merupakan model yang cukup kuat untuk menjadi daya tarik Toyota selama pameran berlansung.

Voxy sendiri saat ini sudah bisa dipesan dengan biaya hanya Rp 10 juta. Meski belum diumumkan harga resminya, berdasarkan informasi yang kami terima, diperkirakan Voxy akan dijual dengan harga di kisaran Rp 450 juta.

Toyota C-HR sendiri merupakan produk global untuk memenuhi pasar otomotif di ratusan negara. Di dunia, Toyota C-HR hadir dengan 3 varian mesin berbeda, yaitu mengusung mesin 1.2-liter turbo, 1.8-liter hybrid dan 2.0-liter. Sementara itu belum bisa diprediksi varian mana yang akan dijual di Tanah Air.

Kehadiran Toyota C-HR di Indonesia telah dinanti banyak konsumen Toyota dan akan bermain di segmen small-SUV yang lebih dulu diramaikan oleh Honda HR-V, Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander.

Toyota C-HR memiliki ukuran dimensi dengan panjang 4.360mm, memiliki lebar 1.795mm dan tinggi mencapai 1.565 mm. Melihat dimensinya maka interior Toyota C-HR memberikan raung kabin yang luas sehingga akan memberikan kenyamanan maksimal para penghuni kabin.

Mobil ini mengaplikasikan lingkar roda berukuran 17″ atau 18″ sehingga menciptakan ground clearance yang cukup tinggi. Untuk meningkatkan keselamatan, Toyota C-HR akan menggunakan pengereman ABS dipadukan dengan EBD dan BA.

Kabarnya, Toyota C-HR paling cepat diluncurkan di Indonesia akhir tahun ini. [Adi/Ikh]


Komentar